Tanamkan Jiwa Kepemimpinan HIMAKEP Gelar LDKM

JAKARTA (UNAS) – Untuk menanamkan jiwa kepemimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (UNAS) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kaderisasi mahasiswa Fakultas Kesehatan sebagai upaya menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan mutu kepimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan dalam beroganisasi.

“Guna menunjang kader yang memiliki karakter seorang pemimpin yang berintregitas dan meningkatkan mutu kepemimpinan kedepannya dan latihan dasar kepimimpinan ini juga dibuat untuk dasar salah satu syarat menjadi pengurus”, Jelas Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (HIMAKEP) Eliada Daeli saat ditemui usai acara.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu, (5/1) ini merupakan LDK tahap pertama, Dan nantinya akan diadakan dua tahap lagi setelah pemilihan kepengurusan HIMAKEP periode 2019/2020.

“Ada tiga tahap nantinya, ini adalah tahap pertama. Yang kedua akan dibuat lagi ketika mereka sudah menjadi pengurus HIMAKEP dan ketiga dilakukan di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Kepemimpinan merupakan kekuatan utama dibalik suksesnya berorganisasi. Dalam suatu organisasi, tercapainya suatu tujuan bersama adalah salah satu indikator dari keberhasilan pemimpinnya. Pemimpin memegang peranan penting dalam suatu organisasi.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan UNAS Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si dalam paparan nya saat memberikan materi di LDKM FIKES, bahwa organisasi merupakan salah satu perkumpulan orang-orang yang telah di bentuk dalam sebuah kelompok bertugas untuk saling bekerjasama demi menggapai keberhasilan dan tujuan bersama dengan kepemimpinan yang benar. “Adanya pemimpin yang memiliki integritas dapat membawa organisasi kearah yang lebih baik. Ia adalah spirit dari suatu organisasi”, tegas Kamaruddin.(*TIN)