Simulasi Internal Akreditasi Prodi Fisika Bersama dengan BPM

Simulasi Internal Akreditasi Prodi Fisika

Jakarta (UNAS) – Guna menunjang kesiapan dan kelengkapan data Program Studi Fisika untuk visitasi akreditasi. Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional mengadakan simulasi internal akreditasi program studi Fisika dengan mengundang asesor internal Dr. Retno Widowati, M.Si untuk melakukan pendampingan simulasi akreditasi pada Senin (18/7) di ruang seminar Universitas Nasional.

Dalam kegiatan, Dr. Retno Widowati, M.Si., menyampaikan bahwa salah satu faktor kegagalan dalam akreditasi adanya banyaknya ketidak telitian dalam menginput data. “Salah satu ketidakberhasilan dalam akreditasi adalah adanya typo maupun kopas yang bisa dimonitor oleh asesor. Prodi Fisika minimal harus dapat nilai baik sekali pada penilaian akreditasi nanti”, jelas Retno.

Dr. Retno Widowati, M.Si.,menyampaikan arahannya kepada dosen dan pimpinan di Prodi Fisika terkait Akreditasi.
Dr. Retno Widowati, M.Si., menyampaikan arahannya kepada dosen dan pimpinan di Prodi Fisika terkait Akreditasi.

Ia juga berharap apapun yang sudah dimiliki program studi Fisika bisa menunjang nilai untuk mendapatkan baik sekali. “Harapan kita maka apapun yang sudah kita miliki, seperti sumber daya manusia, mahasiswa, prestasi bisa menjadi penunjang untuk mendapatkan  nilai baik sekali”,ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M menjelaskan dalam sambutannya untuk mendorong dosen program studi fisika untuk segera mengurus kepangkatan. “Dengan kegiatan simulasi akreditasi untuk mempersiapkan diri menghadapi akreditasi real sehingga kita bisa mencapai target. Saat ini UNAS sedang berupaya mendorong percepatan kepangkatan fungsional terhadap dosen yang belum mengurus kepangkatan khususnya Prodi Fisika karena salah satu faktor pendorong komponen nilai paling besar yaitu berasal dari dosen”, paparnya.

Suryono juga mendukung dosen dalam hal pengurusan kepangkatan, ia juga mendorong dosen dosen yang ada di lingkungan Universitas Nasional untuk segera melanjutkan jenjang pendidikan S3. “Kita akan memfasilitasi dan kita akan bersinergi, mudah-mudahan bisa mendorong bapak ibu untuk mengurus jenjang kepangkatan. Dan tak lupa saya sampaikan seluruh dosen untuk segera melanjutkan jenjang pendidikan S3”, pungkas Suryono.

Baca Juga :   Webinar Series Ketiga : Kontribusi Bidang Teknologi dalam Memerangi Covid-19

Turut hadir dalam kegiatan simulasi akreditasi Prodi Fisika, Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D. (*TIN)

Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!