Siapkan Re-akreditasi Prodi Biologi, BPM Hadirkan Asesor Eksternal

Siapkan Re-akreditasi Prodi Biologi, BPM Hadirkan Asesor Eksternal

Jakarta (Unas) – Dalam rangka persiapan re-akreditasi Program studi (Prodi) Biologi, Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM Unas) melaksanakan pendampingan re-akreditasi kepada prodi Biologi bersama asesor eksternal pada Kamis dan Jumat (17-18/3) di Ruang Pertemuan dosen Menara 1 Unas. Adapun asesor eksternal yang dihadirkan yaitu Dr. Denok Kurniasih, M.Si.

Asesor eksternal yang dihadirkan dalam kegiatan ini guna mengecek, mengkritisi dan memberikan saran kepada isian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) yang telah disiapkan oleh prodi Biologi. “Asesor eksternal yang kita undang pada hari ini, bertujuan untuk membimbing dan membedah LKPS dan LED prodi Biologi,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Ia juga menyampaikan bahwa masih terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki oleh tim sehingga diharapkan dengan adanya asesor eksternal ini dapat membantu prodi Biologi dalam proses penyempurnaan LKPS dan LED. “Jika dilihat dari nilai LKPS dan LED prodi Biologi masih perlu ada yang diperbaiki atau disempurnakan karena prodi Biologi ini menargetkan akreditasi unggul sehingga teknik strategi atau kelengkapan datanya perlu diperbaiki dan segera dilengkapi,” ujarnya.

“Saya berharap adanya asesor eksternal dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tim, sehingga selama dua hari ini penyempurnaan dapat selesai,” ucap Suryono.

Dalam kegiatan ini, juga turut dihadiri asesor internal Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Dekan Fakultas Biologi Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., Wakil Dekan Fakultas Biologi  Dr. Sri Endarti Rahayu, M.Si., dan segenap tim akreditasi prodi Biologi.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Biologi mengucapkan terima kasih kepada asesor eksternal yang telah berkenan untuk hadir dalam rangka melakukan pendampingan kepada prodi Biologi. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar agar penyempurnaan LKPS dan LED diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penyamaan Persepsi untuk Materi PLBA 2021/2022

Menurut pemantauan tim Humas, asesor eksternal memeriksa dan mengoreksi secara teliti dan menyeluruh isian LKPS dan LED yang telah disiapkan oleh tim akreditasi. Tim akreditasi pun turut memberikan penjelasan atas isian borang yang telah dibuat.

Sebagai informasi, sebelumnya prodi Biologi telah melaksanakan simulasi re-akreditasi dengan asesor internal pada Rabu, 2 Maret 2022. Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan reakreditasi prodi Biologi. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!