Siap Mengglobal, Prodi Biologi Lepas 47 Lulusan dalam Kegiatan Yudisium

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (UNAS) Program Studi Biologi  gelar Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Dalam Yudisium kali ini, Program Studi Biologi melantik 47 calon wisudawan/wisudawati yang terdiri atas lulusan Program strata satu (Sarjana) sebanyak 41 orang dan 6 orang Program strata dua (Magister),  Kamis (12/10) di Ruang Aula Unas Blok I Lt.IV.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., mengatakan bahwa pelepasan ini adalah kegiatan yang sangat wajib diikuti bagi calon wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya kurang lebih empat tahun. “Selamat kepada calon wisudawan yang telah lulus, saya berharap semoga menjadi masyarakat yang unggul,” ucapnya. Dr. Tatang melanjutkan, dalam acara Yudisium Biologi kali ini mengangkat tema Biolog Siap Mengglobal. “Saya juga berharap para lulusan bisa mengharumkan nama baik almamater Biologi Unas,”tuturnya.

Ketua Program Studi Biologi Dra. Noverita, M.Si., mengatakan kepada para calon wisudawan dan wisudawati yang telah lulus, bahwa saat ini merupakan momen penting dalam perjalanan hidup setelah lulus. Lulusan Fakultas Biologi Unas juga  telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan dalam mengejar ilmu. “Saya berharap kalian siap untuk menghadapi dunia yang penuh tantangan dengan ilmu dan keterampilan yang calon wisudawan miliki,” katanya.

Dra. Noverita menambahkan, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati atas pencapaian luar biasa yang telah  diraih, dan juga selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang berprestasi. “Saya yakin para lulusan akan terus berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat, kami bangga dengan prestasi para lulusan dan optimis tentang masa depan yang cerah,” ucap Noverita.

Wakil Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si., mengatakan bahwa semua ilmu, keterampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya. “Selain itu, bekal itu juga bisa diimplementasikan secara nyata, professional dan berintegritas, baik dalam ranah keluarga, masyarakat maupun bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ajak Milenial Berinvestasi, BNI Gandeng FEB Unas Adakan Webinar Series

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat dan cinderamata kepada para lulusan terbaik diantaranya Astri Rozanah Siregar dari program Magister Biologi dengan IPK 3,93, Ziyadatul Hoiroh dari jenjang Sarjana dengan IPK 3,83, Nia Ismoyowati Pharmingga dari jenjang Sarjana Biomedik dengan IPK 3,54, dan Mutiara Ashia Zahra sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Periode 2020/2021 dengan IPK 3,53 dan Rahmi Maahira sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Periode 2021/2022 dengan IPK 3,72. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!