Samakan Persepsi, BPM Selenggarakan Workshop Indikator dan Proses Akreditasi BAN PT

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM Unas) menyelenggarakan Workshop persamaan persepsi indikator dan proses akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Rabu, (8/11) di Auditorium Unas. Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yaitu Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. H. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D., untuk memberikan pemahaman kepada pimpinan Fakultas, Prodi dan dosen dilingkungan Unas agar mengetahui proses akreditasi di BAN PT.

Kegiatan workshop juga dihadiri oleh Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., Kepala BPM Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., dan diikuti oleh para pimpinan Fakultas, Prodi dan dosen dilingkungan Unas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., mengatakan kegiatan persamaan persepsi mengenai indikator dan proses akreditasi ini sangat penting. Menurutnya, melalui kegiatan ini pihak Fakultas dan Prodi dapat mengetahui proses akreditasi yang ada di BAN PT.

Ia juga menyampaikan, saat ini ada beberapa prodi di Unas yang melakukan proses akreditasinya melalui BAN PT. Prof. Eko melanjutkan, jika persepsi terkait akreditasi sudah memiliki kesamaan, maka prodi-prodi yang akan akreditasi bisa melakukan kolaborasi dengan BPM serta unit-unit terkait yang ada di Unas.

Setelah sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yang dimoderatori oleh Kepala BPM Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Beberapa dosen yang hadir nampak mengajukan pertanyaan kepada narasumber terkait dengan proses akreditasi. Setelah satu jam sesi tanya jawab dan diskusi, kegiatan ini pun ditutup.

Baca Juga :   Selangkah Menuju AMI, BPM Adakan Rapat Koordinasi Terkait Audit Lapangan

Adapun penutupan acara ditandai dengan pemberian cinderamata oleh Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dan Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., kepada narasumber dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!