Rektor : UNAS Capai Banyak Kemajuan 3 Tahun Terakhir

JAKARTA – Universitas Nasional (UNAS) mengalami kemajuan yang signifikan selama tiga tahun terakhir. Hal itu diungkapkan oleh Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. saat sambutannya dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar UNAS, di  Taman Buah Mekarsari, Bogor, Minggu (01/7)

El Amry mengatakan, kemajuan yang dialami oleh UNAS berkat adanya kerjasama, kerja keras, dan kekompakan seluruh civitas akademika UNAS. Hal itu terlihat dari peningkatan akreditasi insititusi UNAS yang berpredikat A atau Sangat Baik pada tahun 2017. “Hal ini patut  kita banggakan karena dari 4.500 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia,  Unas masuk peringkat ke-68 sebagai perguruang tinggi terbaik di Indonesia dan saat ini telah mendapatkan Akreditasi Insitusi dengan nilai A,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut El Amry, kemajuan lain yang terlihat dari UNAS adalah adanya pembangunan dua gedung kuliah di Ragunan pada tahun 2017, peningkatan akreditasi program studi sosiologi menjadi A atau Sangat Baik pada tahun 2018, dan hasil rapat kerja rektor degan kopertis se DKI Jakarta, bahwa UNAS merupakan institusi yang paling banyak melakukan kerjasama dengan instansi luar dalam bidang penelitian dan publikasi.

Sementara itu, jumlah mahasiswa juga mengalami peningkatan secara signifikan. Hal itu terlihat pada awal semester 2017/2018, dimana peningkatan jumlah mahasiswa mencapai 20 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. 

“Ini merupakan bagian dari kerja keras civitas akademika UNAS. Saya mengapresiasi atas kekompakan kita bersama. Masih banyak tantangan kedepannya yang akan kita lewati, dan saya harap kita akan terus berpegang teguh secara kompak sehingga UNAS dapat menjadi institusi terbaik di Indonesia,” tutupnya.(*NIS)