Program Pasca FISIP Gelar Penyamaan Persepsi Penulisan Disertasi dan Penguatan Kurikulum

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Doktor Ilmu Politik – Magister Ilmu Politik – Magister Administrasi Publik menyelenggarakan Workshop Penyusunan Panduan dan Penyamaan Persepsi Penulisan Disertasi dan Thesis serta Penguatan Kurikulum dan Sosialisasi Sistem Penyelenggaraan Pendidikan pada Jumat, (17/11) dan Sabtu, (18/11) di Ruang 705. Lt 7. Gedung Menara Universitas Nasional Jl. RM. Harsono No.1. Ragunan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga narasumber diantaranya Dr. TB. Massa Djafar, M.Si, Prof. Dr. Maswadi Rauf, M.A., dan Prof. Dr. Syarif Hidayat., serta dihadiri oleh Moderator yaitu Dr. Eddy Guridno, M.Si.  Kegiatan ini bertujuan untuk diadakan sosialisasi adanya rencana program studi dan fakultas untuk menyusun buku panduan penulisan tugas akhir yaitu skripsi, tesis dan disertasi. Oleh karena itu diperlukan penyamaan persepsi dari para dosen tentang pedoman teknis dan substansi dari isi buku panduan yang diberikan.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Akademik Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.A.P. mengatakan “Program pengajuan prodi Magister telah disetujui oleh LLDIKTI, sementara itu untuk pengajuan prodi Magister komunikasi tengah menunggu disetujui oleh LLDIKTI,” ucapnya. Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.A.P., melanjutkan FISIP bergerak untuk memajukan program doktor Administrasi Publik serta terdapat tiga program baru di tingkat Pasca, tingkat Doktor dan Doktor Administrasi Publik. Tercantum Surat Keterangan Rektor, FISIP ditugaskan untuk mengajukan Akreditasi Internasional untuk tiga prodi yaitu Ilmu Komunikasi, Sosiologi dan Administrasi Publik.

Ia juga menyampaikan, upaya yang dilakukan oleh FISIP dalam meningkatkan nilai Akreditasi dalam membuka lampiran prodi serta meningkatkan akreditasi internasional untuk beberapa program studi. Harapan pada workshop “Mudah-mudahan disepakati pola dan model pedoman penulisan tugas akhir pada setiap program studi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama, UNAS dengan Lembaga Sensor Film (LSF)

Terdapat cara mengimplementasikan hasil workshop yaitu dengan penerapan secara seragam dalam penulisan tugas akhir dengan mengacu pada buku panduan yang dihasilkan dari workshop. Setelah sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Dr. TB. Massa Djafar, M.Si, yang dimoderatori oleh Dr. Eddy Guridno, M.Si.,. setelah sesi sambutan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama. (SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!