Program Magister Manajemen Tanam Pohon di Sungai Ciliwung

Program Magister Manajemen Tanam Pohon

Jakarta (UNAS) – Sekolah Pascasarjana Program Magister Management Universitas Nasional mengadakan kegiatan penanaman pohon produktif di bantaran sungai Ciliwung , Jl.Kalibata RT 06/RW 07, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Minggu (17/7). Kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Program Magister Management.

Acara Penanaman Pohon Produktif di bantaran sungai Ciliwung, diHadiri Ketua Program Studi Magister Ilmu Manajemen Unas, Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M., BABINSA, BHABINKAMTIBMAS,  Pengurus RT Baihaqi, Pengurus RW, Kelurahan, Masyarakat serta Mahasiswa Aktif Pascasarjana Manajemen Angkatan 2021.

Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M., bersama dengan jajaran pemerintah menanam pohon di pinggir kali Ciliwung.
Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M., bersama dengan jajaran pemerintah menanam pohon di pinggir kali Ciliwung.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Magister Ilmu Manajemen Unas, Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M., menyampaikan kegiatan pengabdian masyarakat adalah upaya untuk mendukung Universitas Nasional menuju world class. “UNAS sedang berupaya untuk menjadi world class university dan salah satu syaratnya adalah membuat kampus hemat energi sehingga mendorong kegiatan universitas untuk jadi go green atau green campus. Dengan kegiatan ini semangat mahasiswa mendukung kegiatan go green dengan penanaman pohon di bantaran sungai ciliwung bisa dirawat dan berlekanjutan”, paparnya.

Sebagai Ketua Pelaksana Dzulkifli Kalla menjelaskan tujuan memilih kegiatan penanaman pohon sebagai pengabdian masyarakat. “Adapun pelaksanaan kegiatan penanaman pohon produktif adalah untuk bersama sama menjaga lingkungan, karena merawat ciliwung sama saja dengan menjaga marwah ibu kota. Semoga kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat bantaran sungai ciliwung”, ungkap Kalla.

Salah satu perwakilan mahasiswa S2 Prodi Manajemen menyiapkan pohon untuk penanaman di bantaran kali Ciliwung.
Salah satu perwakilan mahasiswa S2 Prodi Manajemen menyiapkan pohon untuk penanaman di bantaran kali Ciliwung.

Sementara itu, sebagai ketua RT 06/RW 07, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Baihaqi memberikan apresiasi kepada mahasiswa Program Magister Manajemen UNAS. “Saya sangat berterimakasih kepada gagasan untuk penanaman pohon di wilayah ciliwung. Terkait dengan penanam pohon karena pohon penahan air sudah banyak dan sering tidak terkontrol kali ini dengan menanam pohon produktif semoga bisa dimanfaatkan warga tiga sampai 5 tahun mendatang”, ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Akreditasi, BPM Lakukan Simulasi Internal Akreditasi Prodi Doktor Ilmu Politik

Mahasiswa Program Magister Manajemen menyumbang beberapa jenis pohon produktif seperti 11 pohon pisang,10 pohon rambutan dan 10 pohon durian, penanaman pohon dipilih di area yang terdampak banjir sungai ciliwung. (*TIN)

 

Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!