Program Kreativitas Mahasiswa 2023 Telah Dibuka, Biromawa Sosialisasikan Pedoman dan Skema

Jakarta (UNAS) – Menindaklanjuti surat edaran dari KEMENDIKBUD terkait dengan program Kreativitas Mahasiswa atau PKM, Biro Kemahasiswaan Universitas Nasional menggelar Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2023 tentang pedoman dan skema pendaftaran pada Jumat (17/2) di Ruang Seminar UNAS.

“Kegiatan ini memiliki beberapa manfaat buat teman-teman mahasiswa. Mahasiswa yang proposalnya dipilih oleh DIKTI akan mendapat pendanaan terkait program yang diajukan, sementara mahasiswa yang proposalnya belum dipilih dari Universitas akan memberikan apresiasi berupa sertifikat yang memiliki point cukup tinggi yang bisa dipergunakan untuk SKPI”, jelas Kepala Biro Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si.

Ia melanjutkan, selama pembuatan proposal mahasiswa akan dibantu dengan senior yang sebelumnya telah menulis proposal Program Kreativitas Mahasiswa pada tahun 2022 silam “Haparapan kami melalui program ini bisa mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan yang ada di Universitas terutama PKM dan selama penyusunan sampai dengan submit proposal nantinya teman-teman mahasiswa akan dibantu oleh senior yang sebelumnya sudah menulis proposal”, tambahnya.

Sementara dalam pembukaan kegiatan, Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan bahwa mahasiswa yang memiliki prestasi baik tingkat nasional maupun internasional akan diberikan apresiasi. “Sebagai bentuk apresiasi mahasiswa berprestasi nanti akan diundang di acara wisuda UNAS, diberikan ucapan selamat baik di Web maupun Spanduk. Selain itu juga UNAS juga membuka banyak beasiswa yang bisa di ajukan” paparnya.

Suryono juga mengatakan bahwa UNAS akan terus mencari mahasiswa yang berprestasi untuk diikutkan lomba terutama dalam ajang internasional. “Kita gagas tahun ini bisa mengikuti perlombaan di tingkat internasional, kita akan persiapkan dan kolaborasikan dengan dosen”, pungkasnya.

Baca Juga :   Rayakan Pekan Bahasa Italia yang Ke 22 Tahun, Eratkan Hubungan Bilateral UNAS Dengan Kedutaan Italia

Dalam Kegiatan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2023, Biro Kemahasiswaan memberikan informasi bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk mendaftarkan diri pada kegiatan PKM 2023 yang dipandu oleh Kepala Bagian Penalaran Biro Kemahasiswaan Martin Yudandi, S.Sos.

Diakhir kegiatan juga terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan dalam mengikuti kegiatan PKM 2023 yaitu memiliki ide yang unik, kreatif, mengikuti skema dan proposal yang berkualitas yang disampaikan oleh Intan Atmanegara dan Aiga Adawiyah. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!