Program Ekopesantren PPI UNAS Dorong Para Santri untuk Peduli dan Menyayangi Lingkungan

Jakarta (Unas) – PPI UNAS bekerjasama dengan Biodiversiti Warior (BW) Yayasan Kehati dan Fakultas Biologi Universitas Nasional lakukan eksplorasi fauna di lingkungan Al Ashriyyah Nurul Iman, Parung, Kab. Bogor pada Selasa & Rabu (17-18 Oktober 2023). Kegiatan ini di isi oleh Seminar & Kegiatan Lapangan berupa pengamatan oleh PPI UNAS (BW) Yayasan Kehati dan Fakultas Biologi Universitas Nasional.

General Manager Wirausaha Ponpes Al Ashriyyah Nurul Iman Ust Asep Kurniawan, M. Pd., mengatakan “kegiatan ini merupakan acara pertama kali diadakan di Ponpes  Al Ashriyyah Nurul Iman, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mengembangkan ekosistem lingkungan yang ada di sekitaran lingkungan Ponpes, yang paling utama yang diajarakan di Ponpes Nurul Iman tentang bagaimana kita untuk menyayangi dan peduli kepada flora fauna yang ada di Indonesia khususnya dan yang ada di sekitar Ponpes Nurul Iman”. 

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini, “saya berharap dapat menanamkan kepedulian para santri untuk berkontribusi pada  aksi-aksi lingkungan dan mendukung program Ekopesantren yang sedang berjalan, sekaligus Semoga kegiatan ini terus berjalan”.  Dalam kesempatan yang sama, Taufik juga menuturkan Dalam mendukung program tersebut, PPI UNAS bekerjasama dengan Biodiversiti Warior (BW) Yayasan Kehati dan Fakultas Biologi Universitas Nasional berencana untuk terus Melakukan pelatihan dan pengamatan keanekaragaman hayati bagi santri di Melakukan inventarisasi keanekaragaman hayati di lingkungan pesantren dan Merancang media edukasi yang menarik bagi para guru dan santri mengenai keanekaragaman hayati di lingkungan pesantren.

Pada Kesempatan yang sama, M Syarifullah, Manager PR, Education & Outreach Yayasan KEHATI menuturkan,“terkait kegiatan ekopesantren PPI UNAS dan Biodiversiti Warior (BW) Yayasan Kehati sangat bagus sekali, ini menargetkan generasi-generasi muda yang menjadi penentu dari masa depan planet bumi ini. Kami berharap kegiatan ini terus berlangsung dan dapat menyambangi pesantren-pesanten jauh lebih banyak yang ada di Indonesia secara menyeluruh.” (SB)

Baca Juga :   Perayaan Paskah Persekutuan Oikoumene UNAS Bersama Pastor Christofer Tapiheru
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!