Prodi Sosiologi dan Binus Jalin Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Sosiologi UNAS dan Binus Jalin Kerja Sama

Jakarta –Program studi sosiologi Universitas Nasional (Unas) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus). Penandatanganan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua program studi sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si. dan Director Binus Online Learning Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. Adapun kerja sama ini terkait dengan tri dharma perguruan tinggi.

Kerja sama dalam bidang pengajaran dilakukan dengan mengadakan kelas kuliah umum yang diintegrasikan dengan mata kuliah di sosiologi (sosiologi digital, sosiologi media, inovasi dan rekayasa, Aplikasi Perangkat Penelitian Sosiologi). Untuk bidang penelitian, prodi sosiologi Unas dengan Binus akan melakukan penelitian kolaboratif. Sementara, untuk pengabdian sendiri dilakukan dengan pemberdayaan kelompok UMKM yang mampu memanfaatkan teknologi digital.

Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.
Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Dalam kesempatan ini, Aos juga mengatakan seiring perkembangan teknologi yang pesat dibutuhkan suatu kolaborasi dan inovasi antar institusi.

“Mudah-mudahan setelah MoU ada penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang bisa diaplikasikan atau direalisasikan secara nyata antara kedua institusi,” ucapnya.

Director Binus Online Learning Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. turut menyampaikan terima kasih kepada Unas atas kesediaannya menjalin kerja sama dengan Binus Online Learning. Ia pun mengungkapkan dengan kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat pengetahuan mahasiswa agar lebih luas bukan hanya di rumpun ilmu saintek namun juga rumpun ilmu soshum begitu pun sebaliknya

Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si.
Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua program studi sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si., mengatakan kerja sama ini sangat penting dilakukan mengingat kebutuhan pengajar di program studi sosiologi. “Kami memiliki dua mata kuliah yaitu sosiologi digital dan sosiologi visual yang memang sangat membutuhkan dukungan sekali dengan realisasi secara praktis dan memang membutuhkan praktisi pengajar,” ujar Adilita.

“Selain untuk mendukung pengajaran di dua mata kuliah tersebut, implementasi kerja sama juga dilakukan dengan penulisan bersama di jurnal internasional bereputasi, Jadi dua hal tersebut yang kita bisa saling support,” katanya.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bidang Administrasi Umum dan Akademik Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Kepala Biro Administrasi Kerjasama Unas Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. dan Sekretaris Program Studi Sosiologi Ichmi Yani Arinda Rohmah, S.Pd., M.Sos. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!