Prodi Sosiologi dan Binus Jalin Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sosiologi UNAS dan Binus Jalin Kerja Sama

Jakarta –Program studi sosiologi Universitas Nasional (Unas) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus). Penandatanganan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua program studi sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si. dan Director Binus Online Learning Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. Adapun kerja sama ini terkait dengan tri dharma perguruan tinggi.

Kerja sama dalam bidang pengajaran dilakukan dengan mengadakan kelas kuliah umum yang diintegrasikan dengan mata kuliah di sosiologi (sosiologi digital, sosiologi media, inovasi dan rekayasa, Aplikasi Perangkat Penelitian Sosiologi). Untuk bidang penelitian, prodi sosiologi Unas dengan Binus akan melakukan penelitian kolaboratif. Sementara, untuk pengabdian sendiri dilakukan dengan pemberdayaan kelompok UMKM yang mampu memanfaatkan teknologi digital.

Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.
Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Dalam kesempatan ini, Aos juga mengatakan seiring perkembangan teknologi yang pesat dibutuhkan suatu kolaborasi dan inovasi antar institusi.

“Mudah-mudahan setelah MoU ada penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang bisa diaplikasikan atau direalisasikan secara nyata antara kedua institusi,” ucapnya.

Director Binus Online Learning Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. turut menyampaikan terima kasih kepada Unas atas kesediaannya menjalin kerja sama dengan Binus Online Learning. Ia pun mengungkapkan dengan kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat pengetahuan mahasiswa agar lebih luas bukan hanya di rumpun ilmu saintek namun juga rumpun ilmu soshum begitu pun sebaliknya

Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si.
Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua program studi sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si., mengatakan kerja sama ini sangat penting dilakukan mengingat kebutuhan pengajar di program studi sosiologi. “Kami memiliki dua mata kuliah yaitu sosiologi digital dan sosiologi visual yang memang sangat membutuhkan dukungan sekali dengan realisasi secara praktis dan memang membutuhkan praktisi pengajar,” ujar Adilita.

Baca Juga :   Management Day 2022

“Selain untuk mendukung pengajaran di dua mata kuliah tersebut, implementasi kerja sama juga dilakukan dengan penulisan bersama di jurnal internasional bereputasi, Jadi dua hal tersebut yang kita bisa saling support,” katanya.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bidang Administrasi Umum dan Akademik Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Kepala Biro Administrasi Kerjasama Unas Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. dan Sekretaris Program Studi Sosiologi Ichmi Yani Arinda Rohmah, S.Pd., M.Sos. (*DMS)

Berita Terbaru
Selamat-Hari-Kartini-2024
Pengumuman

Selamat Hari Kartini 2024

Selamat Hari Kartini 2024 Baca Juga :   Selenggarakan Workshop Penyusunan RPS, BPK Harap Fakultas Mampu Mendesain Pembelajaran Dengan Inovasi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!