UNAS – Passion Japan, Co., Ltd Lakukan Audiensi Penjajakan Kerja Sama Untuk Program Internship

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melalui Kantor Kerja Sama Internasional (KKI) melakukan audiensi terkait rencana kerja sama dengan Passion Japan, Co., Ltd. Kerja sama ini direncanakan untuk memfasilitasi mahasiswa Unas agar bisa magang di Jepang.

Audiensi yang dilakukan melalui Google Meet pada Kamis, 11 Mei 2023 ini, turut dihadiri oleh Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Dra. M.A. Inez Sapteno, CEO Passion Japan, Co., Ltd Mr. Tatsuo Sugiura, dan Dosen Program Studi Sastra Jepang Fakultas Bahasa dan Sastra Unas Dr. Tetet Sulastri, S.S., M.Si.

Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Dra. M.A. Inez Sapteno mengatakan bahwa program internship yang akan dilaksanakan dalam kerja sama ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Dimana hal ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masa depan.

Inez menambahkan bahwa mahasiswa dapat memilih program yang ditawarkan sehingga Ia mendorong mahasiswa untuk ikut program internship ini. Ia juga membuka peluang untuk kerja sama yang lain terkait dengan jenjang karir kedepan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan program internshipnya.

“Jadi selesai internship nanti kita teruskan dengan bekerja di Jepang, kalo nanti bisa bekerjasama nanti kita liat kapasitas mahasiswa supaya bisa bekerja disana. Jadi Internship naik ke parttime dan menjadi fulltime,” pungkas Inez pada audiensi penjajakan kerja sama dengan Passion Japan, Co., Ltd.

Dalam kesempatan ini, Inez juga memaparkan bahwa Unas telah memiliki pengalaman mengirim mahasiswa untuk program internship. Salah satunya yaitu mahasiswa fakultas Pertanian yang mengikuti program internship di perusahaan Jepang juga di Korea dan juga mahasiswa fakultas ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga :   Sidang Doktoral Ilmu Politik, Habib : Ulama Berpolitik Menjadi Perhatian Dunia

Dengan pengalaman tersebut, Ia percaya Unas dapat dipercaya untuk melakukan kerja sama dalam program internship ini. Pada dasarnya berkolaborasi merupakan jalan yang terbaik jika kita ingin maju, maka dari itu yang dilakukan oleh  KKI UNAS  dan bisa menjadi bukti kemajuan yang dilakukan oleh kedua belah pihak. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!