PPI UNAS LAKUKAN QURBAN DI PONDOK PESANTREN DAARUL AFKAR BANTEN

Jakarta (UNAS) – Pusat Pengajian Islam (PPI) Universitas Nasional  menyalurkan qurban langsung kepada para mustahik yang benar – benar memerlukan yaitu di Ujung Kulon Banten. Tahun ini, qurban dilakukan di Pondok Pesantren Darul Afkar, Kampung Sumur, Cimanggu Banten, tiga keluarga yang berkurban yaitu:

1. Keluarga Bapak Budi Wisaksana (  Roro Puji Utami / Ami)

2. Keluarga Tubagus Soeharto (Dwi Prihatiningsih dan Peter Mosesveld) dan

3 Keluarga Fachruddin Mangunjaya .

“Semua santri juga segenap masyarakat mengucapakn terima kasih yang tak terhingga kepada semuanya yang telah peduli, menyisihkan rizqi bersedekah qurban di pesantren di Ujung Kulon Banten,” tulis KH Mulyadi, Pimpinan Pesantren Darul Afkar.

Qurban ini sengaja diberikan ke Pesantren  dalam upaya pendidikan dan membangun masyarakat. “Masya Allah tanpa saya sadari qurban kali ini di tanah Banten tempat kakek saya,” tulis Dwi Prihatiningsih melalui WA, dari Negeri Belanda.

Mohon doa nya kami selalu diberi Hidayah, sehat bahagia dunia dan akhirat dan meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah.

Demikian Dwi, seorang warga Indonesia yang mendapat berita penyembelihan dilakukan saat baru selesai sholat Ied di Mesjid Al Hikmah Rijswijk, Negeri Belanda.

Setiap tahun insya Allah PPI UNAS akan menyalurkan kurban, kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk pendidikan Islam seperti pesentren yang berada ditengah rakyat yang tidak berkemampuan.