Mahasiswa UNAS Ukir Prestasi dalam Bidang Penulisan Karya Ilmiah dan Akuntasi

Jakarta (UNAS) –  Bagi seorang mahasiswa, mendapatkan prestasi dalam kancah nasional merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan. Kali ini, Universitas Nasional mendapatkan dua medali sekaligus dari dua perlombaan yang mahasiswa UNAS ikuti.

Melalui pesan elektronik, Reva Fahlevi Lubis mahasiswa Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan pemenang juara kedua dalam lomba UNRAM ACCOUNTING COMPETITION 2019. Sebelumnya dia juga menduduki juara pertama pada Olimpiade Akuntansi Nasional Tingkat Perguruan Tinggi pada acara “Iai National Seminar And competition 3.0 (insect 3.0)” yang diselenggarakan oleh Anggota Muda Iai wilayah Jawa Barat pada 26- 28 september 2019. Acara tersebut mengangkat tema “chronicles of accounting”.

Reva menjelaskan bahwa untuk meraih juara dua tersebut, ia harus menyisihkan 70 peserta dari berbagai Universitas. “ Kalau saat penyisihan total jumlahnya 60 mahasiswa dengan tes preeliminary online dan untuk babak kedua 15 mahasiswa dengan tes Onsite atau langsung datang ke acara itu,” jelas mahasiswa berkacamata itu.

Selain Reva, dua mahasiswa UNAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi  yaitu Diva Voniana Pitasari dan Meka Yolanda  Zahra juga meraih juara Harapan 2 dalam perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional E.G.G (Event of Gold Generation) III 2019. Acara yang digelar di Ikip Siliwangi, Cimahi, Jawa Barat ini di ikuti oleh 5 tim dengan dua sampai 3 orang anggota dalam satu tim.

Diva menjelaskan karya tulis ilmiah yang ia tulis bersama rekannya Meka berjudul “pengelolaan media digital sebagai sarana perkembangan potensi generasi milenial dengan harapan agar orang –orang yang akan menjadi influencer bisa mengetahui dan memahami bagaiman konsep informasi di era digital industri 4.0. “Saya dan Meka menulis judul karya ilmiah itu karena supaya orang-orang mengetahui bagaimana konsep dan informasi mengenai era digital industri 4.0 dan langkah langkah untuk menjadi seorang influencer maupun freelancer dengan memanfaatkan media digital atau yang sekarang sedang naik daun adalah Youtube,” ungkapnya. (*TIN)