Pertahankan Mutu Internal, Tim Audit UNAS Langsungkan AMI BSDM

Jakarta (UNAS) – Untuk mempertahankan Mutu Internal Universitas Nasional, Tim Audit melangsungkan kegiatan Audit Mutu Internal kepada Biro Sumber Daya Manusia pada Rabu (13/02) Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Cyber tersebut bertujuan untuk mendapatkan ruang peningkatan pada aspek yang ditetapkan sebagai lingkup AMI.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Edi Sugiono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa semakin meningkatnya jabatan dosen menjadi motivasi dan semangat dalam melaksanakan program percepatan jabatan fungsional. “Percepatan jabatan fungsional menjadi pendukung visi dan misi BSDM, jadi meningkatnya animo dosen dalam mengurus kepangkatan menjadi faktor utama,” katanya.

Menurut Edi, dengan keadaan dan fasilitas oleh BSDM proses kenaikan jabatan bisa semakin cepat. “Karena sinkronisasi BSDM dengan LLDIKTI bisa semakin mempercepat proses kenaikan jabatan fungsional dosen,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, pelaksanaan AMI Biro Sumber Daya Manusia dihadiri oleh dua auditor, yaitu, Adrianisa, S.Kom dan Yulia Zahra Yamini, S.P. Masing-masing auditor menanyakan serta mengkonfirmasi ulang dari hasil data-data yang sebelumnya telah dilengkapi oleh BSDM.

Selama proses kegiatan audit Biro Sumber Daya Manusia berjalan cukup lancar. Tim auditor mengajukan pertanyaan atau mengkonfirmasi kepada tim auditee terkait dokumen yang telah diisi di lembar kerja.

Selain itu, untuk mendapatkan ruang peningkatan pada aspek yang telah ditentukan dalam lingkup AMI, tujuan lain dalam pelaksanaan audit adalah agar perbaikan sistem penjaminan mutu dapat dilakukan dengan mudah maka temuan audit harus diformulasikan dengan baik. Dengan pelaksanaan AMI dapat diperoleh perbaikan sistem penjaminan mutu yang efektif.

Proses audit dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB kemudian dilanjutkan dengan Ishoma. Tepat pukul 14.00 WIB kegiatan audit dilanjutkan kembali hingga pukul 17.00 WIB. Hadir dalam pelaksanaan Audit adalah Kepala Biro Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Edi Sugiono, S.E., M.M didampingi staf Biro Sumber Daya Manusia. (TIN)

Baca Juga :   Rektor & Segenap Sivitas Akademika Universitas Nasional, mengucapkan Selamat & Sukses Kepada: Bapak Dr. Aloysius Mado, B.Sc, S.Sos, M.Han. Atas diraihnya Gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Politik
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!