Perpustakaan Unas Cyber Library Meraih Akreditasi A

Jakarta (UNAS) – Perpustakaan Unas Cyber Library yang berada di Universitas Nasional (UNAS), Meraih penghargaan prestisius dengan dianugerahi sertifikat akreditasi kelas A atas kualitas pelayanan informasi dan literasi digital yang unggul. Penghargaan ini diserahkan dalam sebuah acara penghargaan yang diselenggarakan di kampus UNAS pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Perpustakaan Unas Cyber Library, Arie Gunawan, S.Kom., MMSI., menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai oleh Unas Cyber Library. “Semoga pencapaian ini berdampak terhadap kualitas layanan yang diharapkan akan semakin banyak mahasiswa dosen serta tenaga pendidik yang berkunjung keperpustakaan untuk melakukan literasi diskusi serta bimbingan. Serta, segala kekurangan bisa dipenuhi dari sisi pemenuhan buku fisik sertifikasi pustakawan diklat untuk kepala perpustakaan dan juga terpenuhinya fasilitas penyandang disabilitas,” ujarnya.

Unas Cyber Library telah memperoleh Akreditasi sebagai salah satu perpustakaan dengan Predikat A di Indonesia, dengan koleksi yang cukup banyak dan aksesibilitas yang mudah bagi pengguna. Dengan sertifikat akreditasi A ini, perpustakaan unas cyber library berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan, baik melalui peningkatan koleksi, pengembangan infrastruktur teknologi informasi, maupun pelatihan staf untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman yang baik dalam mencari informasi dan mengembangkan literasi di Lingkungan kampus universitas nasional.

Menurut salah satu pustakawan, Hesti Ari Wardani, Harapan dari pencapaian akreditasi ini, kami berusaha untuk jauh lebih baik lagi dalam pengolahan, manajemen dan layanan cyber library untuk civitas akademika unas sebagai unsur penunjang unggulnya universitas nasional,” kata Hesti

Acara penyerahan sertifikat tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni), Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM) serta diakhiri dengan Pemberian sertifikat akreditasi A kepada Perpustakaan Unas Cyber.

Baca Juga :   VISITASI AKREDITASI SOSIOLOGI FISIP UNAS

Dengan penyerahan sertifikat akreditasi kelas A ini, Unas Cyber Library memperkuat komitmennya untuk terus meningkatkan standar layanan pelayanan informasi dan literasi  guna mendukung pengembangan akademik dan literasi di Kampus universitas Nasional.(PUL)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!