Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Fakultas Pertanian Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan.

JAKARTA ( UNAS ) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Fakultas Pertanian Universitas Nasional mengikuti kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Kegiatan yang difokuskan di empat titik, yaitu kawasan ekowisata mangrove, kawasan hutan lindung, kawasan arboretrum dan kawasan hutan mangrove elang laut ini diikuti oleh sekitar 40 orang dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pertanian UNAS, Selasa (21/2).

Rombongan Fakultas Pertanian tiba di kawasan ekowisata mangrove pada pukul 11.00 WIB. Rombongan langsung menanam bibit mangrove yang didapat dari panitia penyelenggara. Setelah itu, mereka menuju kawasan hutan lindung angke kapuk untuk melakukan kegiatan lain, yaitu mengumpulkan sampah di sekitar kawasan. Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam. Para mahasiswa nampak bersemangat untuk mengumpulkan sampah yang ada di hutan lindung.  Mereka saling tolong menolong membersihkan area tersebut dari sampah-sampah tersebut.

‘’Kami turut berpartisipasi pada kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Saya mengajak dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian untuk turut terlibat dalam kegiatan positif ini, untuk menggulirkan kepedulian, semua kami ajak untuk memungut dan mengurangi sampah,’’ungkap Sukartono (Dekan Fakultas Pertanian UNAS), dalam kesempatan yang sama..

Acara ini turut dihadiri oleh instansi pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), komunitas pencinta lingkungan, pihak swasta dan unsur pendidikan.

Baca Juga :   Pusat Studi CSERM Menyelenggarakan Disemiansi Penelitian Atas Kegiatan Kerjasama dengan Lembaga Internasional
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!