UNAS Jadi Tuan Rumah MSIB Roadshow LLDIKTI Wilayah III

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Roadshow pada Rabu (12/06) di Auditorium Cyber UNAS. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta dengan peserta dari Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah III Jakarta.

Sebagai tuan rumah, Prof. Dr Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNAS menyampaikan terimakasih dan menyambut baik kolaborasi Program MSIB untuk mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan berkarir.

“Kolaborasi Program MSIB ini merupakan kegiatan yang positif dalam mempersiapkan karir yang komprehensif dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dengan jaminan Konversi SKS yang sangat bermanfaat,” katanya.

Selain mendapatkan pembelajaran dan pengalaman nyata di dunia professional lanjut Suryono, mahasiswa yang mengikuti MSIB akan bisa membuka cakrawala pengetahuan. “Melalui MBKM dan MSIB merupakan kesempatan bagi mahasiswa melihat dunia luar yang dapat kita atur dengan baik. Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi kesenjangan antara ketersediaan SDM yang berkualitas dengan permintaan dunia kerja,” pungkasnya.

Kegiatan MSIB Roadshow sendiri adalah program LLDIKTI Wilayah III untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). MSIB Roadshow merupakan kegiatan sosialisasi dalam bentuk talkshow, seminar dan berbagi praktik baik mengenai program-program Kampus Merdeka. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III dapat lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti program-program flagship MBKM yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek.

Sementara itu, Kepala Kelompok Kerja dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III Jakarta Tri Munanto, S.E., M.Ak menyampaikan bahwa kegiatan MSIB sudah masuk ke Batch 7 dan menjadi salah satu program prioritas. “Di batch 6 kemarin kami memilih 40 mahasiswa yang mengikuti MSIB, saat ini kami akan membuka untuk batch ke 7. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang kami prioritaskan untuk meningkatkan dan memberikan kesempatan pembelajaran diluar kampus bagi Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah III,” terangnya.

Baca Juga :   Raih Akreditasi Unggul, FH Unas Gelar Tasyakuran

Tri juga mendorong Perguruan Tinggi untuk memiliki MBKM Mandiri sehingga akan lebih banyak mahasiswa yang mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Mahasiswa yang mengikuti kegiatan MSIB Program MBKM mempunyai dampak yang positif yaitu lulusan mempunyai waktu tunggu dalam bekerja jauh lebih singkat,” ungkap Tri.

Kegiatan MSIB Roadshow diisi dengan pengenalan Program FLagship yang ada di MSIB oleh Tim Pokja Belmawa LLDIKTI Wilayah III Dian Rusdiana S.Pd. M.Pd dan Berbagi Praktik Baik : Implementasi Program MBKM UNAS Mira Adita Widianti, S.I.Kom., M.I.Kom dari Badan Pengembangan Kurikulum Universitas Nasional. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!