Pembukaan Prodi Linguistik Program Magister, FBS Gelar Kuliah Umum dan Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra menggelar kegiatan Kuliah Umum dan Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian dalam rangka Pembukaan Program Studi Linguistik Program Magister Pada Rabu (18/10) di Korean Corner UNAS. Kegiatan tersebut mengundang Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar Prof. Dr Fathu Rahman., M.Hum sebagai pembicara.

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi, M.Pd menyampaikan dalam mengusulkan Prodi baru di Kemendikbud Ristek telah diberikan izin dibukanya Prodi Linguistik Program Magister di Fakultas Bahasa dan Sastra. “Kegiatan ini merupakan rasaya Syukur kami karena dibukanya Prodi Linguistik S2. Banyak rintangan selama pengusulan dibukanya Prodi Linguistik di FBS Syukur alhamdulilah kita bisa bersama-sama membentuk prodi ini,” Katanya.

Somadi juga berharap Prodi Linguistik dapat melahirkan generasi muda yang dapat menghasilkan penelitian yang inovatif. “harapannya bahwa Prodi ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian di bidang Linguistik dan Kebahasaan,” ujarnya dalam sambutan.

Tak luput dari perhatian, Prof. Dr. Fathu Rahman., M.Hum merasa turut senang bisa ikut berkontribusi dalam pembukaan Prodi Linguistik Program Magister UNAS. Dalam kuliah umumnya, ia menjelaskan mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh sebagai mahasiswa S2 agar selesai dalam waktu yang tepat. “Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penyusunan proposal penelitian atau tesis yang merupakan sesuatu yang penting”, paparnya.

Ia melanjutkan tesis merupakan karya ilmiah sebagai bentuk bahwa mahasiswa telah menyelesaikan masa studinya dan berhak untuk mendapatkan gelar. “Maka dari itu pembuatan proposal penelitian sangat penting sekali sebagai tolak ukur tugas akhir,”pungkasnya.

Pada akhir acara sebagai bentuk rasa Syukur Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra bersama dengan Guru Besar UNHAS Prof. Dr. Fathu Rahman., M.Hum melakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Sebagai informasi, bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di Prodi Linguistik Program Magister bisa mengakses WEB PMB UNAS. (TIN)

Baca Juga :   Program Magang dan KKNT Desa Wisata Kab. Klungkung Provinsi Bali Bekerjasama dengan UNAS
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!