Peduli Banjir di Kota Brebes, HIMAKOM UNAS Adakan Aksi Galang Dana

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (HIMAKOM UNAS) melaksanakan kegiatan aksi galang dana peduli bencana banjir di Kota Brebes, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan  di Jl. Raya Pancoran, Jakarta Selatan, pada 4 – 6 Maret 2024.

Aksi galang dana ini merupakan bentuk kepedulian HIMAKOM UNAS atas bencana banjir setinggi 1 meter di kota Brebes, Jawa Tengah yang terjadi pada Minggu, 25 Februari 2024,” ujar Penanggung Jawab kegiatan, Muhammad Rizal Purwanto dalam keterangannya. Ia melanjutkan, aksi kemanusiaan ini tidak hanya diikuti oleh anggota HIMAKOM, tetapi juga terdapat beberapa mahasiswa  Ilmu Komunikasi UNAS yang turut berpartisipasi. “Melalui galang dana ini, mahasiswa tidak hanya menunjukkan solidaritas mereka, tetapi juga memberikan contoh positif kepada masyarakat sekitar,” ucapnya.

 Rizal menambahkan, total dana yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal PLN (YBMPLN) yang langsung mendistribusikannya ke tempat bencana. “Seluruh donasi yang terkumpul telah kami salurkan melaui YBMPLN. Besar harapan saya sedikit banyaknya bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu korban bencana yang ada di Brebes, Jawa Tengah,” katanya.

Dari keterangan rilis yang diterima Humas UNAS,  pada hari pertama, para mahasiswa melakukan aksi galang dana mulai dari jalan menuju Jl. Raya Pancoran dengan konvoi bersama-sama dan tersebar ke tiga titik. Hujan deras di hari pertama tidak mematahkan aksi mereka turun kejalan dikarenakan semangat dan ambisi yang sangat tinggi. Tidak berbeda jauh dengan hari pertama, pada hari kedua tepatnya pada tanggal 5 Maret 2024 kegiatan juga dimulai dengan breafing dan doa bersama guna kelancaran. Setiap anggota akan berada di titik yang berbeda karena arahan penanggung jawab. Kegiatan hari kedua berjalan lancar dengan cuaca yang mendukung dan tetap dengan semangat yang masih tinggi, mahasiswa/i melakukan aksi galang dana sesuai dengan arahan.

Baca Juga :   Eksplorasi dan Ekstraksi Tumbuhan Berkhasiat Obat di Taman Sringanis, Cipaku, Bogor, Jawa Barat

Kemudian, pada hari terakhir, semakin banyak mahasiswa yang turut serta dalam membantu melancarkan aksi galang dana ini. Meski hujan deras kembali mengguyur Jl. Raya Pancoran. Tetapi sama seperti hari pertama, para mahasiswa tetap melakukan orasi, serta meminta donasi terhadap pengguna jalan guna membuktikan rasa keperdulian nya terhadap saudara-saudara yang sedang terkena musibah bencana banjir di Brebes.

 Melalui aksi ini, mahasiswa tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga memberikan contoh bagi generasi muda tentang pentingnya kepedulian dan solidaritas sosial. Semoga aksi galang dana dapat bermanfaat bagi banyak orang. Usai kegiatan ini berlangsung, HIMAKOM UNAS menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul pada  pada Rabu 13 Maret 2024 melalui Yayasan Baitul Maal PLN. (HIMAKOM/NIS).

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!