Natal PO UNAS: Kita adalah Satu

Jakarta (UNAS) – Persekutuan Oikuemene Universitas Nasional (PO UNAS) rayakan ibadah natal pada Sabtu (13/1). Perayaan ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa dan dosen untuk merayakan natal bersama.  Sebanyak 100 peserta menghadiri perayaan natal ini berasal dari dalam dan luar UNAS. 

Peserta adalah mahasiswa, dosen, alumni Kristiani UNAS. Dihadiri juga oleh tamu undangan dari organisasi di UNAS seperti komunitas batak, papua, katolik dan himpunan mahasiswa (HIMA). Tamu undangan dari luar UNAS adalah organisasi Kristiani dari universitas Anafarma, Tama Jagakarsa dan Gunadarma serta gereja-gereja sekitar UNAS seperti Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Isa Almasih Pasar Minggu dan Gereja HKBP Pasar Minggu. Ps. Kristian Tamtama, selaku tamu undangan dan pendeta GBI Rayon 1E  datang sebagai pembicara dengan tema untuk natal PO UNAS adalah “kita adalah satu”.

Perayaan selama kurang lebih empat jam dari pukul 17.00 – 21.00 WIB terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah ibadah natal dan sesi kedua adalah perayaan natal. Untuk acara natal pada tahun ini diketuai oleh Sastra Perlindungan Zebua dengan pembina PO yaitu Dr. AF Sigit Rochadi, M.Si. dan Prof. Dr. Lijan P. Sinambela, MM, M.Pd.  Perayaan di awali dengan pembukaan dan prosesi penyalaan lilin dengan iringan lagu Oh Holy Night dan malam kudus, diikuti dengan khotbah dan ditutup dengan perayaan berupa permainan dan pujian.

Banyaknya kesibukan dalam sehari-hari membuat orang terkadang lupa dengan sekelilingnya, hal tersebut membuat masing-masing individu lebih menyendiri. Jika kita berkumpul bersama bergandengan tangan maka dalam persatuan maka ada kemuliaan Tuhan yang dinyatakan untuk kita dan sekeliling kita. “Dengan perayaan ini diharapkan para peserta akan semakin perduli dengan sekelilingnya dan akan meningkatkan kesadaran bahwa kita semua adalah sama dan satu, tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain,” ungkap Murnita Bella Waruwu, selaku badan pengurus harian (BPH) Natal PO UNAS. (*NBL)