Pelantikan Pengurus Komisariat Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (HISKI) UNAS dan Seminar Sastra Budaya

Pelantikan Pengurus Komisariat Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HIKSI) UNAS dan Seminar Sastra Budaya

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional menyelenggarakan pelantikan Pengurus Komisariat Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (HISKI) dan Seminar Sastra Budaya secara hybrid. Kegiatan yang diadakan pada Kamis (10/2) ini merupakan bentuk komitmen Fakultas Bahasa dan Sastra untuk membakitkan kembali kesusastraan yang ada di Universitas Nasional.

Dalam pelantikan Pengurus Komisariat Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (HISKI), Universitas Nasional yang memiliki Fakultas Bahasa dan Sastra akan bergabung dengan organisasi Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (HISKI) dengan misi mengembangkan karya sastra sekaligus memasyarakatkan Fakultas Bahasa dan Sastra di lingkup Internasional.

Pembacaan Surat Keputusan dan Ikrar Janji dipandu oleh Dr. Muslimin, M.Pd Sekjen HISKI Pusat diikuti oleh 22 pengurus dan anggota HISKI Komisariat UNAS dengan penuh kesungguhan dan optimistis untuk dapat melaksanakan tugas secara ikhlas dan penuh motivasi.

Dalam orasinya, Ketua HISKI Pusat Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum menyampaikan bahwa dalam organisasi HISKI memiliki 4 konsep yang harus di pegang. “Saya menyarankan dalam organisasi HISKI memiliki empat konsep yang harus digunakan. Empat konsep itu adalah PPKM, Pengurus bisa menggunakan konsep PPKM, yaitu Profesional, Pembaharuan, Kreatif dan Menyegarkan,” uajarya.

Ia berharap dengan adanya pelantikan membuat kondisi UNAS semakin hidup kesusastraan.

Sementara itu, sebagai Ketua Komisariat HISKI UNAS Dr. Drs. Kasno Atmo Sukarto, M.Pd mengajak teman-teman sejawat untuk membangkitakan kembali kesusastraan Universitas Nasional. “Angan saya, saya ingin membangkitkan kembali kesusastraan UNAS tang selama ini hilang kepengurusannya sejak tahun 90an dan bisa bekerjasama, berkolaborasi dengan kampus lain. Kita harus berkarya.” Tandasnya.

Acara pelantikan pengurus Komisariat Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (HISKI) diisi dengan penampilan teater dan beberapa tarian oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS.

Baca Juga :   Kuliah Umum Kewirausahaan 2023 Revolusi Kewirausahaan di Era Digital : "Mengeksplorasi Peluang Baru Melalui Teknologi dan Internet"

Disisi lain, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Somadi Sosrohadi, M.Pd., mengatakan kehadiran HISKI di UNAS diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia di Fakultas Bahasa dan Sastra. “Kehadiran HISKI di UNAS untuk meningkatkan sumber daya manusia di FEB. Dengan meningkatkan penelitian pada tatanan dosen dan mahasiswa sehingga hasil penelitian bisa dipublikasikan serta dapat melatih mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah,” ucap Somadi

Selain pelantikan, acara juga diisi dengan seminar sastra dan budaya penelitian oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Bahasa dan Sastra. (*TIN)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!