Menuju Prodi Unggul, BPM Adakan Simulasi Internal Prodi Sastra Inggris dan Magister Linguistik

 Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) menggelar kegiatan Simulasi Tahap Internal Program Studi Sastra Inggris dan Magister Linguistik untuk mempersiapkan reakreditasi menuju Prodi Unggul. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, (22/12) di Ruang Rapat Seminar Selasar Blok I Lt.3. Dalam kegiatan ini turut hadir yaitu narasumber internal Prof. Dr. Drs. A.F. Sigit Rochadi, M.Si sebagai asesor.

Dalam pembukaan acara, Wakil Rektor  Akademik, Kemahiswaan dan Alumni  Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan bahwa sudah kesekian sekali mengadakan simulasi internal jadi nilainya hampir mencapai unggul, Oleh karena itu kita sama-sama bertanggung jawab dan sungguh-sungguh dalam pengerjaannya supaya bisa masuk ke tahap eksternal itu sudah mencapai 85%. “Saya berharap semoga bapak/ibu selalu diberi kesehatan dalam pengerjaan, sehingga dapat terselesaikan dan lebih maksimal,” kata Suryono.

Ia juga menghimbau kepada para dosen Prodi Sastra Inggris bahwa harus mengurus kepangkatan guna memperkuat nilai akreditasi. Kemudian dilanjutkan Program Magister Linguistik Wakil Rektor  Akademik, Kemahiswaan dan Alumni  Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., megatakan bahwa simulasi internal ini akan diperbaiki sampai 90% supaya bisa diberikan masukan, artinya semua tim harus merevisi dan semangat dalam pengerjaannya. “Oleh karena itu, bapak/ibu mesti menyelesaikan laporan dengan sungguh-sungguh dalam pengerjaan sehingga hasilnya nanti dapat dikoreksi bersama-sama,” ujarnya.

Dalam simulasi, asesor internal Prof. Dr. Drs. A.F. Sigit Rochadi, M.Si.,  mengungkapkan bahwa Prodi Magister Linguistik telah memiliki perubahan yang cukup baik dengan visi misi yang realistis. “Banyak perubahan yang cukup baik dan visi misi bagus sehingga mekanismenya juga bagus,” ujar Sigit. Namun, menurut Sigit masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki yaitu terkait dengan strategi capaian dan pemantauan evaluasi.(*REZ)

Baca Juga :   Audit Mutu Internal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!