“Menuai Keberkahan di Bulan Kemenangan”, HIMASASING Unas Gelar Bakti Sosial Ramadan dan Santunan Yatim

“Menuai Keberkahan di Bulan Kemenangan”, HIMASASING Unas Gelar Bakti Sosial Ramadan dan Santunan Yatim

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMASASING) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (Unas) menggelar acara Bakti Sosial Ramadan di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten, pada Sabtu (16/04). Selain kegiatan tersebut, turut dilaksanakan santunan yatim berupa tas sekolah dan alat tulis ke Masjid Jami al-Ittihad Pejaten dan beberapa yayasan yatim di sekitar Jabodetabek, pada Sabtu (23/04) hingga Selasa (26/04).

“Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan keberkahan bagi umat Muslim. Bulan tersebut menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pada kesempatan kali ini, HIMASASING Unas menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Ramadan dan santunan yatim ke Masjid Jami al-Ittihad Pejaten dan beberapa yayasan yatim lainnya di sekitar Jabodetabek,” ujar Ketua Pelaksana, Septiana Vitria Hardiyanti dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Septiana melanjutkan, kegiatan sosial ini mengangkat tema “Menuai Keberkahan di Bulan Kemenangan”. Tujuan diadakannya ialah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan lingkungan rumah ibadah, serta menjaga kebersihan di sekitar rumah ibadah.

“Pada acara bakti sosial, kegiatan yang dilakukan antara lain membersihkan masjid, buka puasa bersama, serta membagikan takjil kepada pengguna jalan. Acara buka puasa bersama di Masjid Jami al-Ittihad Pejaten dihadiri oleh cukup banyak jama’ah dan pengguna jalan yang singgah sejenak di masjid untuk berbuka,” imbuh Septiana dalam keterangannya.

Sementara itu, pada kegiatan santunan, HIMASASING mengunjungi beberapa yayasan antara lain Masjid Jami al-Ittihad Pejaten, Rumah Mizan Amanah Salihara, Rumah Mizan Kalisari Lapan Ps. Rebo, Yayasan Umiliyatama Ciputat, dan Yayasan Mi’raj Mulia Cibinong. Adapun sumber santunan diperoleh melalui penggalangan dana mahasiswa, dosen, dan alumni di ruang lingkup FBS Unas serta donatur umum lainnya.

Baca Juga :   Dua Tim Mahasiswa Unas Raih Juara dalam Lomba Debat Bahasa Inggris (NUDC) Tingkat Nasional

“Dalam acara santunan tersebut, pihak yayasan di masing-masing tempat menyambut baik kedatangan dan niat baik para mahasiswa HIMASASING untuk berbagi di bulan Ramadan. Anak-anak yang hadir dalam acara santunan pun turut menunjukkan antusiasme mereka dan menyalurkan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya,” kata Septiana.

Dibuka dengan sambutan dari pengurus yayasan dan perwakilan HIMASASING, kegiatan ini juga diisi dengan do’a bersama, serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan rasa peduli antar sesama yang ada pada diri mahasiswa-mahasiswi Unas,” tutup mahasiswi angkatan 2020 itu.(Himasasing/NIS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!