Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto Lepas Start UNAS Fun Walk & Run

JAKARTA (UNAS) – Ratusan peserta ikut serta dalam memeriahkan Universitas Nasional Fun Walk and Run 2019, Minggu pagi (27/10). Peserta berasal dari alumni dan sivitas Universitas Nasional lintas generasi. Lomba lari dan jalan sehat itu turut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto, alumni Fakultas Hukum Universitas Nasional, yang juga melepas start rombongan Universitas Nasional (UNAS) Fun Walk and Run 2019.

UNAS Fun Walk & Run berlangsung pada pukul 07.00 pagi hingga 09.00 WIB dan menempuh rute sepanjang 4 kilometer. Para peserta akan mulai start di Kampus Univervsitas Nasional Pejaten menuju jalan Sawo Manila, melewati jalan Pejaten Raya, Pejaten Village ke arah jalan Mangga Besar, berbelok di  jalan Ragunan Raya, dan kembali ke Kampus UNAS Pejaten melalui Jalan Salihara. ‘’Kegiatan UNAS Fun Walk and Run ini mengusung tema Connecting Generation. Tujuannya untuk mempertemukan alumni lintas fakultas dan generasi. Semoga dengan terselenggaranya event ini dapat menghubungkan kembali jejaring dan silaturahmi para alumni dalam fakultas maupun lintas fakultas,’’ ungkap Ketua Pelaksana UNAS Fun Walk & Run, Bambang Warsono

Bambang menambahkan, selain mengikuti lomba jalan sehat dan lari, para peserta UNAS Fun Walk and Run juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Fakultas Kesehatan, mengikuti berbagai Fun games, menikmati pertunjukan musik dan berkesempatan untuk mendapatkan door prize. Selain itu juga para peserta juga diajak melakukan senam kesegaran Jasmani bersama dan menikmati penampilan dari masing-masing fakultas sambil mengunjungi bazar UKM yang dikelola oleh Alumni dan juga sivitas akademika Universitas Nasional.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nasional, Dr. Zainul Djumadin, Menurutnya, kegiatan yang diprakarsasi oleh para alumni ini turut menunjukkan kepedulian alumni untuk Universitas Nasional. ‘’Sebagai Perguruan Tinggi Swasta tertua di Jakarta, UNAS telah menelurkan banyak alumni yang saat ini turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. Di usianya yang ke 70 tahun, UNAS terus berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan untuk melahirkan alumni-alumni yang mampu berperan sebagai agent of change. Kegiatan ini akan mempererat ikatan emosional mereka dengan kampusnya,’’ papar Zainul. UNAS Fun Walk and Run 2019 merupakan kegiatan puncak dari perayaan Dies Natalis Universitas Nasional yang ke 70 tahun. Rangkaian dies natalis telah diselenggarakan sejak awal bulan Oktober, antara lain seminar Internasional, lokakarya, peluncuran buku hingga Festival Film. (*humas)

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Corona, Unas Terapkan Kuliah Full Online
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!