Membangun Sistem Penjaminan Mutu Yang Efektif, FTKI Adakan Workshop

Jakarta (UNAS)- Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional mengadakan workshop guna membangun sistem penjaminan mutu yang efektif dalam Program Studi yang ada di FTKI. Kegiatan yang digelar pada Rabu (26/07) mengundang narasumber Wakil Sekretaris Jenderal DPP APIKOM Prihandoko, S.Kom.m MIT., Ph.D.

Dalam materinya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP APIKOM Prihandoko, S.Kom.m MIT., Ph.D menyampaikan bahwa dalam meningkatkan standar mutu Prodi maupun Fakultas, para dosen harus mempersiapan visi misi dan tujuan. “Visi Misi, Tujuan dan Strategi UPPS (Unit Pengelola Program Studi) bagian ini berisi penjelasan tentang kebijakan Standar, IKU, dan IKT. Hal ini sangat diperlukan guna mengelola laporan evaluasi diri program studi dalam mengajukan akreditasi”, paparnya.

Menurutnya, Perguruan Tinggi harus mampu melaksanakan proses dan menghasilkan lulusan sesuai dengan permintaan, sesuai dengan kebutuhan, dan sesuai dengan ketentuan atau standar mutu yang telah ditetapkan. “Menjadikan Perguruan tinggi berbudaya mutu memerlukan proses dan waktu serta komitmen para pihak yang terkait, dibutuhkan kerjasama yang baik dalam menyusun laporan evaluasi yang akan berdampak pada nilai akreditasi”, kata Prihandoko.

Sehingga untuk dapat menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di kancah global, sebuah Perguruan Tinggi dituntut untuk terus berupaya mengembangkan dan memperbaiki sistem penjaminan mutunya dengan tetap menyesuaikan dengan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan di tingkat Nasional dan dan Internasional.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Dr. Septi Andryana. S.Kom, M.MSi., berharap dengan kegiatan seperti ini, dosen dan Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika bisa bekerja sama dalam menyusun dokumen yang akan diajukan dalam akreditasi. “Saya harap dalam sepuluh bulan ini, kita mampu menyelesaikan laporan dengan baik dengan hasil yang lebih baik atau paling tidak bisa mempertahankan akreditasi saat ini”, ungkapnya.

Baca Juga :   Sidang Promosi Doktor Ilmu Politik Dr. Drs. Ganjar Razuni, S.H., M.Si.

Turut hadir dalam workshop yang bertemakan “Membangun Sistem Penjaminan Mutu Program Studi dan Fakultas yang Efektif” Kepala Badan Penjaminan Mutu UNAS Dr. Muhani, SE., M.Si.M dan Unit Penjaminan Mutu FTKI Sigit Wijanarko S.T., M.Kom. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!