HIMAPUBLIK Ajak Mahasiswa Baru Jadi Administrator Muda yang Berkualitas

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (Unas) ajak mahasiswa baru jadi administrator muda yang berkualitas, berintegritas, dan berjiwa milenial. Hal ini dilakukan dalam kegiatan tutorial mahasiswa baru tahun akademik 2020 yang dilakukan secara virtual, Sabtu (10/10).

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan sikap mahasiswa agar berkualitas,  berintegritas, dan berjiwa milenial serta melihat bagaimana mahasiswa dapat lebih informatif dan kreatif,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan ini, Anggra Liany dalam sambutannya.

Iqbal Raihan Wiguna

Sementara itu, Ketua Umum HIMAPUBLIK, Iqbal Raihan Wiguna juga menambahkan, melalui kegiatan ini mahasiswa baru juga diberi bekal agar mengetahui dan taat segala peraturan yang diterapkan oleh Unas, fakultas, dan prodi yang akan dilajaninya sampai lulus.

“Mahasiswa baru juga akan diberikan gambaran ilmu yang akan dipelajarinya nanti, serta pengenalan himpunan mahasiswa administrasi publik. Walaupun adanya pandemi Covid-19, hal ini tidak menghambat HIMAPUBLIK menjalankan sebuah kegiatan dan semoga dapat menjadi acuan mahasiswa untuk berkarya tanpa batas,” jelas Iqbal.

Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si.

Dalam paparannya, Ketua Program Studi Administrasi Publik Unas, Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si. mengatakan, guna menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berintegritas, mahasiswa diharuskan untuk aktif dalam kegiatan masyarakat selama perkuliahan, ikut serta dalam penelitian, dan rajin membaca.

“Tonggak kelulusan mahasiswa administrasi publik adalah aktif dalam membaca dan terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Mahasiswa juga harus aktif dalam bidang kerja sama serta gigih dalam menempuh pendidikan,” tambah Bhakti.

Sekretaris Prodi Administrasi Publik, Angga Sulaiman, S.I.P., M.Si. juga mengatakan, pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh prodi Administrasi Publik.

Angga Sulaiman, S.I.P., M.Si.

“Kita punya wilayah pengabdian kepada masyarakat ke daerah yang disebut dengan desa binaan. Disana kita melakukan pengabdian mulai dari kegiatann pendidikan, kreativitas untuk warga desa, dan kegiatan lainnya dengan tema yang berbeda setiap tahunnya,” tutur Angga.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa baru yang sudah mempercayakan prodi Administrasi Publik Unas sebagai tempat melanjutkan pendidikan. “Terima kasih bagi mahasiswa baru yang sudah percaya untuk bergabung di prodi ini, mudah-mudahan kalian bisa belajar dengan baik dan mengikuti perkuliahan dengan lancar,” harap Angga.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP, Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si. serta diakhiri dengan pengenalan HIMAPUBLIK oleh Ketua hima Iqbal Raihan Wiguna.