Mahasiswa UNAS Raih Juara Remaja Ceria Jakarta Timur 2013

Remaja Ceria merupakan pemilihan Duta Pemuda dan Olahraga oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta & Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta dengan mengedepankan pada lima aspek utama, yakni Cerdas, Enerjik, Responsif, Inovatif, dan Adaptif.

Jakarta (UNAS) – Menjadi mahasiswa berkualitas yang aktif tidak hanya di dalam kampus, tapi juga di lingkungan sekitar, merupakan dambaan bagi setiap orang. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya gelar Anugrah remaja Ceria tingkat Jakarta TImur oleh mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Juara Harapan II yang juga berhasil dibawa pulang oleh mahasiswi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nasional.

Remaja Ceria merupakan pemilihan Duta Pemuda dan Olahraga oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta & Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta dengan mengedepankan pada lima aspek utama, yakni Cerdas, Enerjik, Responsif, Inovatif, dan Adaptif. “Tahun ini pemilihan remaja CERIA untuk wilayah Jakarta Timur terdapat 290 pendaftar, diseleksi hingga 30 peserta yaitu 15 putera dan 15 puteri. Alhamdulillah kita berdua bisa masuk dan bertahan hingga ke babak final dan membawa pulang gelar juara tersebut,” papar peraih gelar Anugerah Remaja CERIA yang merupakan mahasiswa Hubungan Internasional FISIP Universitas Nasional, Angga Oky Pratama saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Unas, Selasar Blok I Lantai 3, Senin (10/6).

Tidak hanya Angga, mahasiswi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Unas, Reca Yovita juga sukses meraih juara Harapan II dalam ajang yang mengusung tema Gebyar Khatulistiwa “Untaian Eksotika Timur Indonesia” tersebut. Tak heran, jika keduanya akan menjadi delegasi Remaja CERIA Jakarta Timur untuk maju ke ajang pemilihan Remaja CERIA tingkat DKI Jakarta pada Juli mendatang.

Baca Juga :   PPI UNAS Luncurkan E-Book “Generasi Terakhir” Berbahasa Arab dan Inggris

“Audisinya itu di Gelanggang Remaja Jakarta Timur Otista pada Sabtu, 27 April dan tanggal 1 Mei kita mulai di karantina selama satu bulan, terus kita pun mengikuti audisi yang meliputi kemampuan dari segi kepemudaan dan organisasi, kemampuan bahasa, psikologi, dan kemampuan umum lainnya,” jelas Reca saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Melalui kerjakeras dan niat yang kuat, keduanya pun berhasil meraih gelar – gelar juara pada malam final Remaja CERIA Jakarta Timur 2013 yang digelar di Sea Games Center Pulogadung, Jakarta pada Rabu, 5 Juni lalu. Tidak hanya dihadiri oleh kakak purna Remaja CERIA sebelumnya, pada malam penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh kedutaan – kedutaan besar yang berada di Jakarta beserta pejabat Daerah kota Jakarta timur.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!