Mahasiswa Unas Ikut Andil dalam Podcast KPU RI Edisi Spesial Pemilih Muda

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Universitas Nasional (Unas), Yusuf Muhammad ikut andil dalam Podcast Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Edisi Spesial Pemilih Muda, di studio podcast KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/05). Ia mewakili Unas untuk menjadi host di acara tersebut dan menyampaikan pendapatnya terkait pemilu 2024.

Peran mahasiswa di dalam podcast ini sangat penting karena mewakili pemilih muda dan menyampaikan pendapatnya untuk pemilu yang akan datang. Selain itu, pemilih muda juga menjadi pemilih yang dominan pada saat pemilu nanti,” ujar Yusuf dalam keterangannya.

Yusuf Muhammad saat menjadi host di Podcast Komisi Pemilihan Umum

Ia melanjukan, podcast ini juga dibawakan dengan gaya bahasa yang santai tetapi memiliki isi yang cukup mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu 2024.

“Podcast ini juga menjelaskan bagaimana kita sebagai pemilih muda mengambil peran dalam pemilu, seperti mulai dari memberikan himbauan untuk menghindari hoax, serta tidak apatis untuk mensukseskan pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Yusuf berharap, podcast ini juga dapat memberikan wawasan mengenai pemilu bagi generasi muda sebagai arah penentu bangsa kedepannya. “Semoga podcast ini bisa membantu pemilih muda agar tau apa yang harus dilakukan saat pemilu 2024,” pungkasnya.

Dalam edisi podcast ini, Yusuf berbincang dengan narasumber dari Universitas Sahid Jakarta, yakni Lusi Anggraini. Podcast KPU RI merupakan program yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI untuk membahas tentang pemilu dan hal-hal yang berhubungan dengan pemilu atau pemilihan daerah.

Edisi podcast in mengikutsertakan mahasiswa sebagai host dan narasumbernya untuk membahas pemilu dari sudut pandang mereka yang memiliki pandangan sebagai pemilih muda.

Baca Juga :   Prodi HI Bersama AIHII Epistemic Community Gelar Seminar Jilid 2
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!