Mahasiswa Sosiologi UNAS Dapat Predikat Best Academic Achievement Program MBKM Studi Independent

Jakarta (UNAS) – Sebagai wujud dukungan Universitas Nasional terhadap mahasiswanya, UNAS turut serta dalam kegiatan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Batch 4 Tahun 2023. Salah satunya adalah mahasiswa Prodi Sosiologi Oktaviani Diah Pratiwi yang mendapat predikat Best Academic Achievement.

Tak putus semangat setelah beberapa kali ditolak, Oktaviani terus mencoba daftar ke mitra Studi Independen ke PT. Forest Indo Niaga yang merupakan cabang mitra dari pusat kantor utama Forest Interactive di Kuala Lumpur, Malaysia. “Di perusahaan tersebut, awal mengikuti program cukup kaget karena ada beberapa workshop terutama mengenai bahasa pemrograman phyton dan javascript sangat awam bagi saya sebagai mahasiswa sosial untuk mengenal dunia IT tersebut dan berusaha untuk mau belajar dan beradaptasi dengan materi-materi baru yang tidak pernah saya temui sebelumnya di perkuliahan”, ceritanya pada Tim Humas.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka Batch 4 telah terlaksana. Program MSIB bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa, di seluruh Indonesia untuk menimba ilmu dan pengalaman dalam rangka mengembangkan diri. Dengan demikian, para mahasiswa ini bisa mempersiapkan karier mereka di masa depan sebaik mungkin.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak MSIB Kampus Merdeka, Mitra Forest Interactive dan Universitas Nasional yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa kepada saya untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian program #seKODlah ini dengan baik. Jujur masih gak nyangka, saya bisa terpilih menjadi best academic participant di antara mahasiswa/I jurusan IT yang ada di program tersebut. Ada banyak pembelajaran dan pengalaman baru yang saya dapatkan ketika mengikuti kegiatan ini.” Paparnya.

#seKODlah adalah program unggulan dari Forest Interactive Foundation, diluncurkan di Malaysia pada tahun 2021. Program #seKODlah Forest Interactive di Indonesia pada MSIB Batch 4 yang diselenggarakan februari – juni 2023.

Baca Juga :   Workshop SPSS “Penelitian dan Analisis SPSS untuk Penelitian Kuantitatif Menggunakan Variable Moderating-Intervening”

Oktaviani yang mendapat kesempatan melanjutkan program magang di PT. Forest Indo Niaga, Malaysia tersebut berharap bisa menumbuhkan minat untuk meniti karir di industri teknologi. “Kunjungan industri ini merupakan bagian dari agenda #seKODlah x Kampus Merdeka yang didedikasikan untuk para pemenang program. Para pemenang akan mengambil bagian dalam seminggu penuh kunjungan industri di Malaysia termasuk Forest Interactive, Forest Interactive Foundation, dan beberapa perusahaan yang berbasis IT di Malaysia. Saya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman tambahan, menambah pengetahuan, dan menumbuhkan minat untuk meniti karir di industri teknologi bagi para pemenang”, pungkasnya. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!