Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Raih Presetasi dalam World Conference Erasmus Program Jean Monnet Activities 2022

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Raih Presetasi

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) raih presetasi dalam World Conference Erasmus Program Jean Monnet Activities 2022, di Universitas Warmadewa (Unwar), Denpasar, Bali, pada Jumat (19/08).

Ialah Rizky Zidan sebagai Best Poster dalam kategori Poster Competition dan Putri Ramadina Risnanda sebagai Best Presenter dalam kategori Student Paper Competition. Keduanya merupakan mahasiswa aktif angkatan 2018.

Dalam keterangannya kepada Humas Unas, Rizky mengatakan, Ia membuat poster mengenai ‘Stop Rasicm, different skin color doesn’t mean stop spreading love. We are people who are ordered to give love to each other’. “Saya ingin menyampaikan untuk berhenti berbuat rasisme. Adanya perbedaan warna kulit diantara kita bukan berarti harus berhenti menyebarkan cinta atau kebaikan,” ujarnya.

Rizky berharap, makna dalam poster tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca, serta bisa menghentikan seluruh tindakan rasisme yang kerap terjadi di sekeliling kita. Ia juga berharap kompetisi gambar ini dapat menjadi nilai tambah baginya dalam bidang akademis.

Di sisi lain, Putri Ramadina membuat penelitian dengan judul ‘The United Kingdom Maritime Improvement Through Maritime 2050 Strategy’. Dalam penelitian tersebut, Putri menuliskan bahwa United Kingdom (UK) merupakan salah satu negara yang memiliki peran penting di perairan dunia.

“Pada tahun 2019, Inggris berencana membangun kembali kekuatan maritimnya melalui UK Maritime 2050 Strategy yang merupakan rencana Inggris untuk memperkuat maritim di skala internasional. Strategi ini mengantisipasi tantangan dan peluang masa depan, serta mengakui kekuatan Inggris, sehingga dapat memanfaatkan potensi maritimnya untuk mencapai kepentingan negara,” jelas Putri.

Ia juga berharap penelitiannya dapat memberikan kontribusi bagi Prodi Hubungan Internasional FISIP Unas. Atas kejuaraannya, Putri dan Rizki mendapatkan hadiah berupa sertifikat dari kegiatan tersebut.

World Conference Erasmus Program Jean Monnet Activities 2022 dilaksanakan secara onsite di Unwar dan diwakili oleh Ketua Prodi Hubungan Internasional, Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., serta Sekretaris Prodi Hubungan Internasional, Dr. Hendra Maujana Saragih, S.I.P., M.Si.

Dilansir dari diaribali.comWorld Conference Erasmus Program Jean Monnet Activities 2022 merupakan konferensi internasional yang diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dan negara tetangga. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran dan penelitian di Perguruan Tinggi dengan meningkatkan kerja sama antara Perguruan Tinggi.(NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!