FEB Berikan Pembekalan Dunia Kerja kepada 120 Lulusan Sarjana

Jakarta (Unas) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) berikan pembekalan mengenai dunia kerja kepada 120 lulusan program sarjana, dalam acara yudisium FEB, di Aula Blok I lantai IV, Sabtu, (14/10).

Dekan FEB Unas, Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App., Ec., Ph.D. mengatakan, seluruh lulusan perlu mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia pekerjaan. “Dunia kerja itu lingkungannya sangat berbeda dengan perkuliahan. Oleh karena itu, perlu disiapkan dengan baik,” ujarnya.

Kumba menambahkan, adapun hal yang perlu disiapkan ialah dengan belajar membuat curriculum vitae dan portfolio, belajar wawancara, dan mengikuti seminar atau job fair. “Setelah lulus, jangan pernah berhenti belajar karena ilmu itu akan terus dipakai meskipun sudah bekerja. Perlu juga untuk memikirkan target kedepannya, serta lakukan semua hal positif dalam uopaya pengembangan diri,” lanjutnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan, para lulusan juga harus bisa membangun jaringan yang luas di dunia kerja, dan meningkatkan keterampilan baik hard maupun soft skill.

“Selain itu, orang yang sukses dalam dunia kerja bukan hanya dia yang pintar dan memiliki IPK tinggi, melainkan orang yang mampu beradaptasi dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru,” ucapnya.

Suryono melanjutkan, para lulusan juga harus memiliki akhlak dan sikap yang baik, serta integritas dan jiwa profesionalisme yang tinggi selama bekerja nanti.

Senada dengan hal tersebut, narasumber kegiatan ini, Service Advisory PT. Bank OCBC NISP Tbk., Bastian Ekajaya, S.M., M.M. menuturkan bahwa kemampuan adaptasi dan komunikasi yang baik merupakan kunci sukses seorang pekerja.

“Tidak hanya fokus terhadap pekerjaan, seorang pekerja yang baik dan sehat juga harus work life balance agar meminimalisir stres di dunia kerja. Di selang waktu bekerja, cobalah untuk berolahraga, bermain dengan kolega, ataupun lakukan hobi yang bisa meningkatkan semangat kita,” pungkasnya.

Baca Juga :   Idul Adha 1444 H, Unas Laksanakan Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

Pada periode genap tahun akademik 2022/2023 ini, FEB meluluskan 120 mahasiswa dari kelas karyawan dan reguler dengan rincian 62 mahasiswa Program Studi Manajemen, 22 mahasiswa Program Studi Pariwisata, dan 36 mahasiswa Program Studi Akuntansi.

Adapun lulusan terbaik FEB periode ini diraih oleh Mutiara Adzani Putri dengan IPK 3,97 dari Program Studi Pariwisata. Ia mendapatkan cincin emas yang akan disematkan langsung oleh Rektor Unas dalam prosesi wisuda di Jakarta Convention Center pada 15 Oktober 2023. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!