Mahasiswa Pascasarjana Unas Jadi Delegasi di Asia Youth International Model United Nations, Malaysia

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa sekolah pascasarjana Universitas Nasional (UNAS), Meigananda Kartika Herdiana jadi delegasi Indonesia dalam event Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN), di Malaysia, 15-18 Februari 2020 lalu.

Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) adalah event bergengsi yang mempertemukan pemuda pemudi dari berbagai negara untuk melakukan diskusi terhadap isu-isu terkini dunia. Acara yang menyerupai simulasi sidang PBB ini diikuti lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai negara di benua Asia, Afrika, Amerika, hingga Eropa.

“Dalam event ini kami dibagi berdasarkan council-council yang ada seperti WHO, UNICEF, dll. Setiap council memiliki satu tema yang nantinya menjadi bahan diskusi oleh para peserta,” ujar Meiga. Saat itu ia dipilih untuk bergabung di council WHO yang memiliki bahasan bertema isu ‘mental health’.

Menurut perempuan berjilbab itu, isu ‘mental health’ sendiri sedang ramai dibicarakan. “Suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena dapat mendiskusikan isu fenomenal ini bersama dengan teman-teman di berbagai negara. Sebagai mahasiswa S2 Marketing di Unas tentunya jiwa persuasif yang saya miliki sangat terimplementasikan di event ini,” katanya.

Meiga mengaku, dalam event ini ia dapat menyampaikan gagasan yang dimilikinya dan juga membahas isu tersebut hingga merumuskan solusi yang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi isu ‘mental health’ saat ini.

“Saya juga menambah relasi pertemanan dengan pemuda dari banyak negara, menambah pengalaman dan ilmu, serta kesempatan untuk melatih kemampuan public speaking dalam bahasa inggris,” ucapnya.

Di lain kesempatan, Ketua Program Studi S2 Ilmu Manajemen Unas, Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M. merasa bangga dengan adanya perwakilan mahasiswa Unas yang bisa mengikuti event bergengsi tersebut.

“Kegiatan ini persaingannya sangat ketat dan Meiga telah berusaha meningkatkan nama Unas di kancah Internasional. Kami merasa bangga dan akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa,” jelasnya saat dihubungi oleh Humas Unas, pada Kamis (06/08).(NIS)