Seratus Lima Wisudawan FTKI UNAS 2018/19 Siap Menjadi Tenaga Terampil di Era 4.0

JAKARTA (UNAS) – Setiap orang mempunyai harapan dan perencanaan di masa depan. Akan tetapi ada juga yang gagal dalam meraih impiannya. Bicara mengenai masa depan, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informasi (FTKI)  Universitas Nasional mengarahkan calon wisudawan untuk melibatkan Tuhan dalam meraih masa depan yang gemilang dalam yudisium dan pelepasan mahasiwa periode satu tahun 2018/2019 di Menara Unas.

Yudisum yang dihadiri oleh 105 peserta yudisium dari dua progam studi Sistem Infromasi dan Teknik Informatika ini, mengundang Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T untuk memberikan pembekalan kepada calon sarjana FTKI.Dalam materinya Iskandar menjelaskan pentingnya Tuhan dalam meraih kehidupan yang sukses dan sesuatu yang sudah didapat pada hari ini merupakan buah dari kejadian yang sudah manusia lakukan.

para lulusan terbaik dari FTKI UNAS menerima piagam penghargaan dari fakultas, di acara yudisium FTKI, di Menara UNAS, Ragunan, Jakarta, Senin (15-4)

“Libatkanlah Tuhan dalam meraih masa depan yang gemilang dan apa yang telah kalian peroleh saat ini merupakan hasil akumulasi dari setiap kejadian yang telah kalian lakukan pada masa lampau,’’terangnya.Orang sukses adalah orang yang terus mencoba, meskipun telah mengalami banyak kegagalan. Menurut Iskandar, Rumus sukses adalah persiapan yang matang dan kesempatan. “Jadi kunci sukses itu adalah persiapan dan kesempatan dalam meraih karir kalian. Meraih karir dan kehidupan yang sukses dengan keyakinan, keberanian, perbaiki dan tingkatkan lagi,” ujar Iskandar yang juga merupakan dosen FTKI UNAS.

Kesiapan untuk berkompetisi dunia kerja memang tak boleh diremehkan terlebih pada era sekarang ini revolusi industri 4.0 sudah mulai dalam dunia kerja. Dengan semakin kuatnya jaringan internet membuat segala pekerjan dilakukan oleh mesin, seperti halnya jika masuk jalan tol, tak lagi penjaga pintu tol lagi.

Di era 4.0 akan ada banyak lapangan kerja yang hilang dimakan zaman, namun tak perlu berkecil hati peluang kerja pun akan meningkat, dunia IT kedepan akan banyak diperluakan dalam dunia industri. Penciptaan aplikasi yang berbasis androis atau IOS jelas menjadi lahan yang potensial. Banyak para lulusan muda yang mampu membuat aplikasi untuk menaikan nilai ekonomi sebuah usaha, seperti warung pintar, Gojek, Kudo, Tokopedia dan lain-lain.

Potensi seperti ini lah yang harus diraih oleh para lulusan UNAS, harus bisa menciptakan peluang agar bisa diraih. Mahasiswa yang mengikuti yudisium merupakan mahasiswa yang telah memenuhi syarat secara akademik dan administratif sebagai calon wisudawan. Selain itu, pada yudisium ini juga FTKI juga memberikan apresiasi kepada calon wisudawan terbaik yaitu Muhammad Naufal Islam yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88 dari program studi Informatika berupa cinderamata dan sertifikat.

Pada yudisium yang diselenggarakan pada Senin (15/4) ini, FTKI juga mengundang Chef Executive Officer dari  KIWARI Chat Reza Akhmad Gandara untuk memberikan motivasi kepada calon wisudawan. (*TIN)