Mahasiswa FEB Terpilih Lagi Sebagai Ketua Organisasi Tingkat Nasional

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mahasiswa FEB Terpilih Lagi Sebagai Ketua Organisasi Tingkat Nasional

Jakarta (UNAS) – Bima Rizky Maulana, mahasiswa Prodi Pariwisata FEB UNAS terpilih sebagai Ketua HMPI (Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia) DPW II masa bakti 2022/2023. Dengan program kerjanya, ia ingin turut berkontribusi membawa nama almamater semakin diakui.

Saat diwawancara oleh tim Humas UNAS, Bima menyampaikan salah satu alasan ia menyalonkan diri yaitu untuk  melanjutkan hal-hal dari periode sebelumnya. Selain itu juga ingin menaikkan nama kampus UNAS kembali yang dua periode sebelumnya, 2020/2021, sempat dipimpin oleh mahasiswa Prodi Pariwisata UNAS.

“Visi saya kemaren kurang lebih untuk memanfaatkan sumber daya yang ada mahasiswa pariwisata dilingkup wilayah II. Memanfaatkan kualitasnya, membangun potensinya, untuk menciptakan pengurus-pengurus terbaik untuk membawa nama pariwisata di wilayah II atau bahkan se-Indonesia,” ujar Bima langsung kepada tim Humas, Rabu (3/2/2022).

Bima Rizky Maulana
Bima Rizky Maulana

Proses sejak pencalonan hingga pemilihan telah berlangsung pada awal bulan Desember 2021. Sebelum resmi terpilih pada tanggal 31 Desember 2021, Bima terlebih dulu melalui fit and proper test dengan para demisioner, pengurus dan anggota aktif khususnya HMPI DPW II. Kemudian pada tanggal 19 Januari 2021 ia dilantik secara langsung di vila kawasan Lembang, Bandung.

Bima, sebagai mahasiswa dan Ketua HMPI DPW II, telah menyiapkan program kerja untuk keduanya. Program kerja tersebut yaitu magang HMPI dan keinginannya melaksanakan kegiatan Astapari (Aspirasi Mahasiswa Pariwisata Indonesia) yang berlokasi di UNAS.

Adapun ia menyampaikan tujuan dari program magang HMPI, “jadi mungkin mahasiswa pariwisata yang tergabung dalam HMPI ini kalau ingin menjadi pengurus pasti butuh lebih banyak tau suatu organisasi tersebut. Mereka terlibat dalam proker atau tugas-tugas yang diberikan oleh bidang dari organisasi ini,” tuturnya.

“Kalau untuk kampus, untuk Astapari tahun ini rencananya akan diadakan di wilayah II yang melingkup Banten, Jakarta, Jawa Barat. Saya ingin mengajukan ke UNAS kalau bisa untuk menjadi tuan rumah. Rencananya akan diadakan dua hari. Di hari pertama semuanya full online untuk lomba. Untuk dihari keduanya baru offline untuk hari besarnya,” jelas mahasiswa angkatan 2018 itu.

Dengan membawa nama UNAS ditingkat nasional, Bima, ingin mengajak teman-temannya juga aktif dalam berorganisasi. “Untuk anak-anak UNAS khususnya Prodi Pariwisata, semoga bisa lebih aktif lagi diorganisasi. Mengingat effort yang diberikan dari kampus dan organisasi ini sangat berhubungan. Contohnya dari sertifikat yang sangat dipakai untuk poin SKPI.”

Lanjutnya, “juga relasi-relasi yang didapatkan itu luas banget seluruh Indonesia. Sama memperluas wawasan juga di dunia pariwisata,” ucap Bima mengakhiri sesi wawancara. (*ARS)

Berita Terbaru
Chat with Us!