Lima Mahasiswa Berprestasi UNAS Terima Beasiswa Korindo

Jakarta (UNAS) – Lima mahasiswa program studi korea Universitas Nasional menerima beasiswa yayasan korindo untuk tahun ajaran 2020/2021. Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Mutia Virgita Bopeng (angkatan 2017), Amanda Marisca Firdausy (angkatan 2017), Putri Miranti (angkatan 2018), Cecilia Rebecca (angkatan 2018), Iis Dahlia (angkatan 2018).

Prosesi pemberian beasiswa dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang turut dihadiri Sekretaris General Yayasan Korindo Yi Sun Hyeong, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Drs Somadi, M.Pd. Ketua Program Studi Korea Fahdi Sachiya, S.S., M.A., Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional Dra. Rurani Adinda, M.Ed. dan para dosen di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional.

Sekretaris General Yayasan Korindo Yi Sun Hyeong mengatakan yayasan korindo akan terus berupaya mendukung pendidikan di Indonesia meskipun kondisinya sedang dilanda pandemi covid-19.“Tahun ini sedikit berbeda biasanya kita langsung menyerahkan di Universitas Nasional namun sekarang melalui virtual. Namun kondisi ini tidak menyurutkan kami untuk mendukung pendidikan Indonesia,” ujarnya dalam kegiatan penyerahan beasiswa yayasan korindo pada Selasa, (29/9) di Jakarta.

Tiap tahunnya, yayasan korindo memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan ini adalah pemberian beasiswa ke 16 sejak Universitas Nasional dan yayasan Korindo bekerjasama pada tahun 2004.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban orang tua yang mungkin terkena dampak pandemi Covid-19 dan memotivasi mahasiswa agar terus belajar. Dan kepada mahasiswa jangan sampai semangat belajar dikalahkan dengan kondisi ini justru dengan hal itu kita harus lebih kreatif dan berinovasi di tengah kondisi pandemi,” ungkap Yi Sun Hyeong.

Drs Somadi, M.Pd.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Drs Somadi, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada yayasan korindo yang tiap tahunnya terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Nasional. Ia pun berharap yayasan korindo senantiasa mendukung pendidikan Indonesia dengan selalu memberikan beasiswa.

Baca Juga :   Mahasiswa Pascasarjana Biologi UNAS Raih Juara Cerpen Tingkat Nasional

“Pada hari ini saya atas nama pimpinan UNAS  mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada yayasan korindo karena telah memberikan beasiswa. Semoga korindo terus maju dan senantiasa mendukung pendidikan di Indonesia khususnya bahasa sastra korea,” kata Somadi.

Salah satu penerima beasiswa Mutia Virgita Bopeng mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pemberian beasiswa yayasan Korindo. Ia pun bertekad untuk terus berprestasi.

“Disini saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya atas pemberian beasiswa ini. Mudah mudahan ini (beasiswa) bisa memotivasi saya agar terus berprestasi,” ucap Mutia. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!