Fakultas Teknik dan Sains Kenalkan MBKM Kepada Mahasiswa Baru

Fakultas Teknik dan Sains Kenalkan MBKM Kepada Mahasiswa Baru

Jakarta (UNAS) –  Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan Pengenalan Lingkungan Budaya & Akademik (PLBA) kenalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kepada mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 pada Sabtu (23/9). Kegiatan yang digelar secara online bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Teknik dan Sains secara lebih dalam.

“Bahwa menjadi mahasiswa nantinya memasuki fase kehidupan yang baru, bentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi. Dengan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan budaya pembelajaran inovasi yang bisa meningkatan grow mindset yang bisa menjadi penerus bangsa nantinya”, jelas Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Asman, S.T., M.T.,Ph.D.

Ia juga menyampaikan bahwa FTS memiliki visi untuk menjadikan Fakultas Teknis dan Sains terakreditasi Unggul. “Visi kami adalah menjadi fakultas yang unggul dan berbudaya dibidang teknik dan sains yang berwawasan global pada tahun 2030”, terangnya.

Fakultas Teknik dan Sains memiliki empat program studi, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik, Teknik Elektro dan Fisika Murni dengan jumlah mahasiswa lebih dari 600 mahasiswa aktif.

Novi mengatakan bahwa Fakultas Teknik dan Sains berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik dengan adanya integrasi antara bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Dengan adanya pengembangan insinyur profesional yang bekerja dalam tim multidisiplin dengan demikian diharapkan mahasiswa FTS lulus dengan semangat inovasi dan kewirausahaan yang ditanamkan oleh dosen di lingkungan FTS.

Dengan adanya program MBKM sebagai kegiatan diluar kampus diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk memberikan solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat.

Kegiatan PLBA Fakultas Teknik dan Sains di isi dengan materi oleh para dosen yang diawali oleh Wakil Dekan FTS, Dr. Victor Vekky R Repi, S.T., M.T., dengan materi pengenalan struktur organisasi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik dan Sains.

Baca Juga :   Festival Bulan Bahasa

Pada sesi selanjutnya terdapat Presentasi Kegiatan Kurikulum dan Kemahasiswaan oleh Endang Retno Nugroho, M.Si dilanjutkan dengan Materi Surat Pendamping Ijazah (SKPI) dan ditutup dengan tanya jawab dengan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. (*TIN)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!