Lepas 30 Lulusan, Prodi Agroteknologi Lakukan Yudisium Semester Genap 2022/2023

Jakarta (UNAS) –  Program Studi Agroteknologi Fakultas Biologi dan Pertanian melepaskan 34 Mahasiswa Sarjana dalam kegiatan Yudisium Biologi Tahun 2022/2023 di Exhibition Room Unas. Bertajuk “From Graduate to  Job, Ready: Essential Skills and Strategies”, Yudisium Agroteknologi kali ini mengundang motivator dari Manager McDonald’s Fikih Tri Anugrah, S.P. yang merupakan Alumnus Prodi Agroteknologi Unas Angkatan 2014.

Ketua Program Studi Agroteknologi Unas Ir. Etty Hesthiati, M.Si., saat memberikan wejangan kepada para lulusan.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Agroteknologi Unas Ir. Etty Hesthiati, M.Si., mengatakan, Prodi Agroteknologi Unas meluluskan 30 Mahasiswa periode tahun ini. Kemudian yang sangat membanggakan lagi, 60 persen diantaranya lulus dengan predikat cumlaude. “IPK tertinggi tercatat 3,95 dan terendah 2,79, kemudian rata-rata lulusan tahun ini adalah 3,51,” kata Etty di sela-sela acara.

Ia melanjutkan, “sungguh sangat menggembirakan karena saya yakin para sarjana ini telah berjuang keras selama diperkuliahan dan perjuangan ini tidak sia-sia, karena hari dinyatakan lulus. Mudah-mudahan Prodi Agroteknologi kedepannya bisa mengikuti kegiatan sepertini dengan IPK terbaik dan lulus tepat waktu,” tambahnya. Kemudian, prestasi yang lain saat ini ada lima mahasiswa Prodi Agroteknologi yang mengikuti Internship atau magang mandiri di Jepang khususnya di perusahaan Farm Hidroponic dan Shiba, diantaranya yaitu, Dina Ayu Rahma dan Putri Nabila Surya yang merupakan mahasiswa angkatan 2015. “Jadi, magang mandiri maupun MBKM dapat direkognisi ke dalam mata kuliah sehingga tidak menggangu perkuliahan yang lain,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., mengatakan selamat kepada lulusan prodi agroteknologi dan semoga setelah lulus dapat bekerja dengan baik dan tetap berinovasi dalam bidang agroteknologi. “sejauh-jauhnhya kalian mencari ilmu akan tetap kembali lagi untuk berbagi pengalaman,” kata Tatang penuh harapan. Terkhir, dalam kegiatan ini ditutup dengan pantun “mari kita petik buah apel, apel malang hijau warnanya, pagi ini wisudawan tampil supel, sudah lulus bahagia rasanya,” tutup Tatang. (*REZ)

Baca Juga :   BPM Melaksanakan Workshop Sinkronisasi Sistem Monev Pembelajaran Terkait Permendikbud No. 5 Tahun 2020
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!