Lepas 128 Lulusan, FBS Lakukan Yudisium Semester Ganjil 2022/2023

Jakarta (Unas) – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (Unas) melakukan pelepasan terhadap 128 lulusan semester ganjil tahun akademik 2022/2023, di Aula Blok I Lantai IV Unas, Sabtu (27/05). Kegiatan yang disebut Yudisium ini diikuti oleh lulusan Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Indonesia, dan Bahasa Korea.

“Dalam periode ini, kami melepaskan 128 lulusan yang berasal dari 47 lulusan prodi Sastra Inggris, 22 lulusan prodi Sastra Jepang, 17 lulusan prodi Sastra Indonesia, dan 42 lulusan prodi Bahasa Korea,” ujar Ketua Pelaksana Yudisium, Lely Demiyati, S.S., M.Hum.

Dekan FBS Unas, Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., juga turut menyampaikan apresiasinya kepada para lulusan yang telah berhasil melewati rangkaian tahap pendidikan di FBS Unas selama kurang lebih 3,5 tahun.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha keras kalian yang penuh dengan tantangan. Semoga ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dapat menjadi bekal untuk bersaing di level internasional,” katanya dalam sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., berpesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater Unas dan FBS di mana pun berada. “Jagalah nama baik almamater ketika bekerja, dan jadilah pekerja yang profesional,” ucapnya.

Yudisium ini diisi oleh pembekalan oleh narasumber, Afra Azari, S.S. yang juga merupakan lulusan dari FBS Unas. Ia menyampaikan materinya mengenai ‘Budaya Kerja Inovatif di Perusahaan Multinasional’.

“Saya mendorong kepada para lulusan untuk bisa berinovasi dalam bekerja nanti. Inovasi dalam bekerja berarti mencari cara untuk berpikir secara berbeda untuk menghasilkan praktik bisnis yang lebih baik bagi karyawan dan konsumen,” jelasnya. Ia menambahkan, adanya inovasi dalam bekerja dapat meningkatkan produktivitas dan ketangguhan, serta menghasilkan suatu hal yang unik.

Baca Juga :   Simulasi Akreditasi Program Studi Akuntansi FEB UNAS

Adapun lulusan terbaik dari masing-masing prodi diraih oleh Rafsa Saragih dari prodi Sastra Jepang dengan IPK 3,70, Aviadisari Putri S dari prodi Bahasa Korea dengan IPK 3,87, M. Ilham Pratama dari prodi Sastra Inggris dengan IPK 3,88, serta Winda Farahsati dari prodi Sastra Indonesia dengan IPK 3,92 yang merupakan lulusan terbaik FBS periode ini. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengumuman dosen terbaik dari hasil polling para lulusan, yakni Kurnia Rachmawati, S.S., M.A. dari prodi Sastra Indonesia, Meizar Abdullah, S.S., M.A. dari prodi Sastra Jepang, Intan Firdaus, S.S., M.Hum. dari prodi Sastra Inggris, serta Ko Yoo Kyung, M.A. dari prodi Bahasa Korea.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!