Lakukan Penilaian LED dan LKPS, BPM Gelar Simulasi Eksternal Akreditasi Prodi Agroteknologi

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS) menggelar Simulasi Eksternal Akreditasi Program Studi (Prodi) Agroteknologi untuk melakukan penilaian Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dokumen penilaian akreditasi BAN-PT pada Kamis, (14/3) di Ruang Rapat Seminar Selasar Blok I Lt.III.

BPM dan Agroteknologi menyambut hangat kedatangan Asesor Eksternal yakni Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D ia berasal dari Universitas Islam Indonesia, Kaliurang, Yogyakarta. Kemudian, kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si., selaku Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian, serta tim Akreditasi yakni Ketua Prodi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., dosen prodi, pimpinan fakultas, Kepala UPM , tata usaha, laboran dan biro di lingkungan UNAS.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengucapkan selamat datang untuk kedua kalinya Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D selaku Asesor Eksternal guna melakukan penilaian LED dan LKPS dokumen penilaian Akreditasi BAN-PT. Kemudian, saya berharap dengan persiapan simulasi kali ini dipersiapkan dengan maksimal dan tidak ada kekurangan satupun karena diikuti oleh dekan baru yakni Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si.

Suryono melanjutkan, fakultas agroteknologi dan pertanian merupakan fakultas gabungan. “Besar harapan saya adalah ketua prodi dan asesor dapat mengoptimalkan indikator yang belum teroptimal dan wajib mendapatkan nilai kasar diatas 300 sebagai syarat unggul,” jelasnya. Ketua Program Studi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., mengatakan bahwa tujuan diadakannya Simulasi Eksternal Akreditasi Prodi Agroteknologi ini untuk melihat kesiapan prodi sebelum ditentukan jadwal pelaksanaan visitasi lapangan oleh asesor BAN-PT, serta memberikan pengetahuan dan informasi tentang proses penilaian akreditasi prodi Agroteknologi. Harapannya adalah Agroteknologi dapat memperoleh akreditasi Unggul.

Baca Juga :   Agama dan Pancasila Tetap Ada Dalam Peta jalan Pendidikan

Ia menambahkan, setelah pembukaan acara dan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. dilanjutkan dengan pengecekan nilai data LED dan LKPS oleh Asesor Eksternal yakni Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D  . “Semoga pengecekan data berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang cukup baik serta memuaskan untuk mencapai akreditasi unggul,” tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan souvenir dan plakat UNAS kepada Asesor Eksternal yakni Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D yang telah membantu dalam pengecekan seluruh LKPS dan LED prodi Agroteknologi serta sebagai bentuk apresiasi kepada UNAS. Kemudian, simulasi ini ditutup oleh MC pukul 12.30 WIB. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!