Lahirkan 22 Sarjana Baru, Program Studi Agroteknologi Lakukan Pelepasan dan Temu Alumni

Jakarta (Unas) – Program Studi Agroteknologi Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) Universitas Nasional (Unas) lakukan pelepasan terhadap 22 sarjana baru dan juga temu alumni, pada Sabtu (17/06) di Aula Unas.

Ketua Program Studi Agroteknologi Unas, Ir. Etty Hesthiati, M.Si. mengatakan, pada periode ganjil 2022/2024 ini, Prodi Agroteknologi Unas meluluskan 22 lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,00 sebanyak 80%. “Sebanyak 60% dari jumlah lulusan juga berpredikat cum laude,” katanya.

Etty melanjutkan, hal itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dari hasil kerja keras para lulusan selama menempuh pendidikan di Prodi Agroteknologi Unas. “Apalagi para lulusan sebelumnya diharuskan melewati penelitian lapangan yang berlangsung tiga sampai empat bulan. Alhamdulillah seluruh lulusan bisa melewati itu dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dekan FBP Unas, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. menuturkan bahwa para alumni yang kini telah lulus dari FBP diharapkan tetap bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan fakultas dan prodi.

“Saya menuturkan terima kasih atas semangat para mahasiswa yang lulus tepat waktu atau bahkan lebih cepat, karena itu menjadi poin penting dalam penilaian akreditasi nanti. Saya juga berharap para lulusan juga tetap bersedia untuk memberikan kontribusinya bagi kemajuan fakultas dan prodi,” tuturnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi oleh Rafahana Ansiklia Kirana selaku consultant dan R&D researcher mengenai Essential Skills and Strategies from Fresh Graduate to Job-Ready. Ia memaparkan mengenai tips and tricks bagi para lulusan untuk mencari pekerjaan dan bagaimana menjalankan proses rekrutmen yang baik.

“Para lulusan yang ingin melamar pekerjaan perlu menyiapkan curriculum vitae terlebih dahulu, mempelajari silsilah dan tujuan perusahaan, mempelajari peraturan posisi yang dilamar, memahami proses wawancara kerja, percaya diri, dan berperilaku baik,” jelasnya.

Baca Juga :   UNAS Tambah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Negara

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelepasan lulusan dengan pemberian bunga oleh para dosen, pembacaan profile wisudawan, serta sharing session dengan para alumni. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!