KSPM FEB UNAS MELAKUKAN KEGIATAN SOSIALISASI SEKOLAH DI SMK NEGERI 25 JAKARTA

Jakarta (UNAS) – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional mengadakan kegiatan “Sosialisasi Sekolah” di SMK Negeri 25 Jakarta yang dilaksanakan pada Kamis (26/10/2023). Kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk mengedukasi dalam rangka membangun wawasan investasi di usia muda. Peserta dari kegiatan sosialisasi ini adalah siswa/i SMK Negeri 25 Jakarta yang lebih dari 50 orang peserta termasuk diantaranya adalah siswa/i jurusan Akuntansi. Berlangsungnya kegiatan ini menghadirkan pemateri Ibu Zahra Nur Khadijah Investment Gallery Officer MNC Sekuritas dan Bapak Didik Prasetyo dari Pandi.id.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi wadah yang baik untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, serta mampu mengembangkan program dunia pendidikan yang lebih baik dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja”, ujar Adilah Permananingrum, S.E., M.Sc., selaku Ketua KSPM. Sekaligus beliau menambahkan, “KSPM melakukan sosialisasi ini memperingati bulan oktober sebagai bulan literasi keuangan mengingat bahwa investasi adalah faktor penting dari perekonomian negara”, sambungnya.

ketua pelaksana Silva Wira Pratiwi  memaparkan tentang kegiatan yang berlangsung selama satu hari, dalam acaranya ini KSPM Unas lakukan sosialisasi  berinvestasi dan minat belajar investasi dan pasar modal. Pihak Sekolah  SMK Negeri 25 Jakarta yang diwakili oleh Khairul Arief Rachman menyatakan kegiatan ini sangatlah tepat bagi para siswa karena ini menajdi modal mereka untuk mengetahui dan memahami tentang dunia keuangan. 

Dalam sosialisasi ini MCN Sekuritas  melakukan presentasi  tentang usaha nyata yang harus ditanamkan secara dini, agar setiap mimpi yang kita buat tak hanya sekedar mimpi belaka, namun harus menjadi kenyataan.  Zahra yang merupakan perwakilan dari MCN Sekuritas memberikan materinya tentang Budgeting Plan, selanjutnya materi tentang dana darurat. Acara yang dilakukan oleh KSPM Unas dan MCN Sekuritas telah menjadi inspirasi bagi para siswa SMKN 25 Jakarta, terbukti banyak sekali siswa yang memberikan pertanyaan kepada para pemateri yang hasilnya menjadi ajang diskusi yang hangat. 

Baca Juga :   Unas Tambah 3 Guru Besar Baru

Tak hanya disitu saja, Didik Prasetyo dari Pandi.id, memberikan materi tentang bagaimana membangun personal branding di Era digital. “Personal Branding menjadi penting ketika siswa/i akan mulai memasuki dunia pekerjaan”, ujarnya. Lebih lanjut dalam membangun personal branding artinya bahwa kita menampilkan diri kita ke dunia yang kita bangun di era digital dengan cara membuat konten digital untuk membangun citra positif personal di dalam dunia digital. (***)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!