Kolaborasi Penguatan Program Tridharma, UNAS Teken MoU dengan Pemerintah Kepulauan Anambas

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
MoU unas dan kepulauan Kepulauan Anambas

Jakarta – Universitas Nasional (Unas) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk berkolaborasi dalam penguatan program tridharma perguruan tinggi. Kerja sama itu diimplementasikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H.

Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. 
Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. 

Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah berkunjung dan menjalin kerja sama dengan Unas. Ia menambahkan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas begitu luar biasa sehingga ini merupakan potensi besar untuk Unas bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya berharap dengan MoU ini semua program-program Unas terkait tridharma perguruan tinggi bisa dilaksanakan secara bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan bermanfaat untuk kedua belah pihak,” ujar El Amry dalam sambutannya di ruang rapat rektorat UNAS, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H., pun bersyukur Pemkab Anambas dapat menjalin kerja sama dengan Unas. Dimana dengan adanya kerja sama dengan perguruan tinggi menjadi peluang bagi pemerintah daerah dan juga bisa bermanfaat untuk kampus.  

Abdul Haris, S.H
Abdul Haris, S.H

“Memang program pemerintah pusat ini mengarahkan bagaimana dunia kampus harus beradaptasi dengan dunia industri. Jadi, adanya hal ini (kerja sama) perlu disyukuri,” ungkap Haris.

Haris juga menyampaikan potensi pariwisata yang ada Kabupaten Kepulauan Anambas di hadapan tamu yang hadir di acara tersebut. Ia pun mengundang pihak Unas untuk bisa berkunjung ke Anambas.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si. dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhari, S.Sos.

Penandatanganan MoU antara Unas dan Pemerintah Kab. Kepulauan Anambas
Penandatanganan MoU antara Unas dan Pemerintah Kab. Kepulauan Anambas

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Kepala Biro Administrasi Kerjasama Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Wakil Dekan FISIP Bidang Administrasi Umum dan Akademik Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Administrasi Negara Dr. Mary Ismowati, M.Si., Sekretaris Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Hendra Maujana Saragih, S.I.P., M.Si. Kepala Balitbangpeda, Plt. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah KKA, Staf Humas dan Protokoler Anambas. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!