Himasasing Ajak Siswa Sekolah Kuasai Tips and Trick TOEFL

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Himasasing Ajak Siswa Sekolah Kuasai Tips and Trick TOEFL

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (Himasasing)  Universitas Nasional menggelar kegiatan berupa pengabdian masyarakat dengan mengajak Siswa/i SMA Sederajat se-Jabodetabek untuk menguasai tips dan trik sebelum tes TOEFL. Kegiatan dilakukan selama dua hari Selasa dan Rabu (23-24/8) di Ruang Teater dan Lab Bahasa UNAS.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Himasasing Ilham Hasri menerangkan tujuan diadakan Tips and Trick TOEFL untuk mengukur kemampuan sebelum dilakukannya tes TOEFL. “Acara ini dilakukan untuk menunjukan kemampuan adik-adik siswa sekolah supaya bisa mengukur kemampuan sebelum mengikuti tes TOEFL. Dengan score tes TOEFL yang baik, sertifikat bisa bisa digunakan untuk mendapatkan beasiswa dan pekerjaan”, jelas Ilham.

Para siswa sedang mencoba test TOEFL di lab bahasa Unas.

Pada kesempatan yang sama, dosen pengisi acara Intan Firdaus, S.S.,M.Hum., menyampaikan mengenai persiapan sebelum ikut tes TOEFL. “Sebelumnya kalian harus pahami dulu bahwa TOEFL itu ada empat yaitu TOEFL paper-based test PBT dan internet-based test IBT, computer-based test CBT dan Institutional Testing Program ITB. Dalam TOEFL ITB akan mencakup Listening, Structure, Reading dan Written Expression”, papar Intan.

Kegiatan Tips and Tricks for TOEFL dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama diisi dengan teori dan sesi kedua diisi dengan praktek tes TOEFL di Laboratorium Bahasa di Lantai 3 Blok 2 UNAS.

Pada hari berikutnya, diisi oleh dosen Prodi Sastra Inggris Nico Harared, S.Hum., M.A dengan peserta yang berbeda. Dalam materinya, Nico juga menjelaskan mengenai langkah- langkah sebelum menghadapi tes TOEFL.

Dipenghujung kegiatan Kaprodi Sastra Inggris Siti Tuti Alawiyah S.S., M.Hum memberikan apresiasinya terhadap Himasasing dan Siswa SMA Sederajat. “Terimakasih untuk Himasasing yang telah menggelar kegiatan ini dan tentunya untuk peserta yang sudah hadir. Semoga sepulang dari sini kalian semua dapat ilmu yang bermanfaat untuk mengikuti tes TOEFL”, tutupnya. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!