Kenalkan Program Studi, HIMAPUBLIK Adakan Tutor Maba 2022

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (Unas) kenalkan program studi kepada mahasiswa tahun akademik 2022/2023 melalui kegiatan tutor maba, secara hybrid, pada Kamis (22/12). Kegiatan ini mengusung tema ‘Mewujudkan Administrator Muda sebagai Agent of Change yang Kreatif, Inovatif, Cerdas, dan Berjiwa Intelektual di Era Society 5.0’.

Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik Unas, Dr. Mary Ismowati, M.Si., mengatakan, kegiatan rutin ini merupakan agenda dari HIMAPUBLIK untuk menyambut para mahasiswa baru menjadi keluarga besar Program Studi Ilmu Administrasi Publik.  
“Kegiatan ini juga diisi dengan pengenalan visi misi program studi serta persamaan persepsi mengenai perkuliahan agar para mahasiswa dapat lulus tepat waktu,” ujarnya dalam sambutan.
Hadir sebagai pembicara, Dosen Program Studi Ilmu Administrasi Publik Unas, Sirojuddin Abbas mengatakan bahwa menjadi mahasiswa merupakan sebuah persiapan menjadi orang dewasa. “Mahasiswa harus sudah memikirkan kemana akan melangkah, serta tujuannya usai lulus dari Program Studi Ilmu Administrasi Publik,” tuturnya.
 
Selama berkuliah, lanjut Abbas, mahasiswa harus memiliki kontribusi bagi program studi, memperbanyak koneksi, dan terus menambah pengalaman organisasi. “Saat lulus nanti, hal yang paling penting ditanyakan oleh recruiter ialah kontribusi saat kuliah, pengalaman organisasi, kepemimpinan, dan public speaking,” ucapnya.
 
Ia menambahkan, mahasiswa juga harus memperdalam bahasa Inggris sebagai bahasa global yang kini menjadi salah satu persyaratan penting dari perusahaan. “Ketika memasuki dunia kerja nanti, kalian akan bertemu dengan banyak orang dari lintas negara. Oleh sebab itu, penting untuk memperdalam bahasa Inggris karena hal ini juga akan mempermudah kalian bersosialisasi dalam dunia kerja,” paparnya.
 
Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang video kreatif pengenalan mahasiswa baru, serta berbagai hiburan. Turut hadir dalam kegiatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

 
 
Baca Juga :   RAKER FIKES BAHAS KKNI, SKPI & PENELITIAN
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!