Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa, FIKES Gelar Tournament 2023

Jakarta (UNAS) – Untuk meningkatkan intelektual mahasiswa kesehatan khususnya mahasiswa keperawatan dan kebidanan, Himpunan Mahasiswa Keperawatan bersama Himpunan Mahasiswa kebidanan mengadakan FIKES Tournament 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Maret 2023 secara onsite dengan 115 peserta.

Pada sambutannya, Dosen pembina kegiatan dari Program Studi Kebidanan Putri Azzahroh, S.ST., M.Kes mendukung penuh kegiatan mahasiswa yang positif sebagai ajang potensi diri. “Kegiatan seperti ini akan banyak sekali manfaatnya baik bagi mahasiswa maupun untuk fakultas sendiri, karena dengan adanya kegiatan yang positif akan bisa menambah poin penilaian akreditasi. Selain itu juga kegiatan ini bisa sebagai ajang menambahkan potensi diri, menciptakan sportifitas, kreatifitas dan belajar dalam berorganisasi”, pacarnya di Ruang Seminar Menara 2 UNAS.

Ini merupakan program kerja kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan Kegiatan Himpunan Mahasiswa Kebidanan Universitas Nasional. Acara Fikes Tournament 2023 diisi dengan beberapa cabang perlombaan baik akademik maupun non akademik. Dengan mengusung Tema  “Membangun Rasa Solidaritas Mahasiswa Fikes Universitas Nasional Agar Terciptanya Generasi yang Sportif dan Kreatif”, kegiatan ini adalah untuk menggali dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Sementara itu, perwakilan dosen pembina dari Program Studi Keperawatan Ns. Andi Mayasari Usman, M.Kep perawatan merasa bangga dengan kolaborasi HIMAKEP dan HIMAKEB yang bisa menghasilkan kader-kader untuk mengikuti perlombaan baik nasional maupun internasional.

“Tentunya saya merasa bangga dengan kerjasama ini, dengan kegiatan seperti ini akan menghasilkan kader-kader yang siap diikutsertakan dalam perlombaan tidak hanya internal, tetapi bisa ke nasional maupun internasional yang bisa mewakili fakultas dan universitas”. Tandasnya

Dalam kegiatan FIKES Tournament 2023 terdapat beberapa perlombaan baik akademik maupun non akademik. Perlombaan akademik seperti poster, Essay ilmiah, debat dan tenis meja diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2023 yang bertempat di Menara 1 & 2 dan basement Universitas Nasional. Sedangkan perlombaan non akademik seperti badminton dan Futsal diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2023 yang bertempat di Gelanggang Remaja (GOR) Pasar Minggu.

Baca Juga :   Upaya Jalankan 11 Prinsip, FTS Lakukan Webinar Penerapan ISO 21001:2018

Adapun pemenang perlombaan akan mendapat sertifikat dan penghargaan, Juara Lomba Poster diraih oleh Cindy Pramesti Rahayu, Juara Essay oleh Gani Putri, Juara Debat oleh Nazwa Egisty & Nur Indah dan Juara satu lomba Badminton oleh I Made Eva Anggita & Dion Didimus Bobo. Tidak hanya mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan yang mengikuti FIKES Tournament, tetapi juga para staf dan dosen turut memeriahkan kegiatan. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!