Kelompok Mahasiswa Prodi Keperawatan Raih Juara 3 Lomba Tari

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mahasiswa Keperawatan Raih Juara

Jakarta (UNAS)- Mahasiswa Keperawatan raih juara, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional berhasil mendulang prestasi melaui kelompok mahasiswa dengan meraih juara 3 lomba tari tradisional pada acara Hornbill Creativity Action (HOCREATION) 2021 diadakan oleh Universitas Palangkaraya dalam rangka menumbuhkan sikap kritis, peduli dan memberikan kontribusi berupa ide atau gagasan ilmiah mahasiswa dalam upaya memajukan pembangunan di Indonesia era society 5.0.

Saat diwawancarai Humas, Koordinator Lomba sekaligus ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional Ari Maolana Rahmatilah menjelaskan mengenai Tari yang dibawakan oleh tim Prodi Keperawatan. “Namanya Tari Ngamprok yang berasal dari Betawi, tari ini menceritakan tentang persahabatan yang runtuh karena perbedaan, namun dengan perbedaan itu sendiri justru membuat kita semakin lebih dewasa dan juga semakin kuat dalam membina persahabatan,” terangnya.

Ari menuturkan juga menuturkan kendala yang dilalui oleh timnya selama latihan. “Selama ini yang terkendala itu adalah pencarian kostum dan latihan untuk mempersiapkan lomba ini dari tanggal 11 November sampai awal Desember, dalam seminggu tim berlatih selama 5 kali,” jelasnya.
Ditanya mengenai pemilihan lomba tarian yang dikuti, Ari menjawab alasanya karena ingin memaksimalkan teman-teman yang menyukai seni tari dari segi non akademik. “Kami dari fikes khususnya prodi keperawatan dan dari Himakep sendiri ingin memaksimalkan potensi temen-temen mahasiswa yang suka tari, agar jadi balance antara akademik dan non akademik nya,” pungkasnya.

Sebagai penanggung jawab, Ari juga berpesan kepada rekan rekan mahasiswa agar terus berproses untuk menghasilkan sesuatu yang membanggakan. “Untuk teman-temen jangan pernah menyerah dan terus berproses agar dapat menghasilkan sesuatu yang membanggakan dan pandemi jangan menjadi alasan untuk kita tidak bergerak,” pesannya.
Prodi Keperawatan mengirim Lima mahasiswa untuk mengikuti kegiatan lomba Hornbill Creativity Action (HOCREATION) 2021 cabang Tari Kreasi Tradisional, mahasiswa yang dikirim yaitu, Ladies Tri Utami, Maria Dortea Unawekla, Alfina Unhanisyah, Dhiya Nabilah Ulhaq dan Hikmal Lia Istiqlal. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!