Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Minta Kampus Lain Ikuti Langkah UNAS Memberantas Narkoba

Jakarta (UNAS) – Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung meminta kampus lain untuk mengikuti langkah Universitas Nasional (UNAS) memberantas Narkoba dengan merazia mahasiswa maupun dosen. Vivick mengatakan hal tersebut perlu dilakukan agar lingkungan kampus bersih dari narkoba.

“Kami berharap kepada pihak  Rektorat, Dosen, dan Mahasiswa ikut andil mengajak seluruh universitas ataupun lembaga pendidikan lain untuk bersama-sama melakukan hal yang sama, seperti Universitas Nasional ” katanya saat razia narkoba di UNAS, Selasa (25/6).

Menurut Vivick, intitusi pendidikan merupakan tempat yang harus bersih dari penyalahgunaan narkoba. “Anak anak disini adalah harapan bangsa yang akan memimpin bangsa ini. Bisa dibayangkan jika anak-anak yang sedang menjalankan pendidikan disini, lalu ada penyalahgunaan narkoba, bisa merusak masa depannya ” ucap  mantan Kasat Narkoba Polres Depok itu.

Pada kesempatan ini, Vivick mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh UNAS yang telah mengadakan kegiatan rutin untuk melakukan penyisiran dan pembersihan penyalahgunaan narkoba. “Tindakan seperti ini sangat kita apresiasi dan Polres Jakarta Selatan menyambut baik dan berterima kasih banyak kepada Universitas  Nasional yang turut berpartisipasi serta turut andil untuk bersama-sama memberantas narkoba di lingkungan kampus,” tutur Vivick.

Sebagai informasi, Universitas Nasional (UNAS) bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Jakarta Selatan menggelar razia rutin narkoba di lingkungan kampus UNAS Pejaten pada Selasa (25/6). Polres Metro Jakarta Selatan menurunkan 80 personel dan K9 (anjing pelacak) untuk membantu kegiatan tersebut.

Hasil dari penyisiran selama tiga jam tersebut didapati empat oknum mahasiswa yang disinyalir mengunakan barang narkoba. Kemudian, Keempatnya dibawa ke kantor kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*DMS)