Kandidat Calon Ketua Umum HIMAKSI Periode 2024-2025 Sampaikan Visi Misi Melalui Aklamasi 2023

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Nasional (Unas) menyelenggarakan AKLAMASI dengan arti pertemuan maupun pemilihan umum atau mengakui hasil pemilihan umum dalam bentuk penegasan, tanpa diadakannya pemungutan suara. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Seminar Selasar Blok 1 Lt.3 Unas, Rabu, 08 November 2023.

Adapun tujuan dari AKLAMASI 2023 adalah untuk menentukan atau menetapkan calon yang akan melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum HIMAKSI untuk masa satu periode. Kegiatan AKLAMASI juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Bambang Subiyanto, S.E.,M.Ak, CPA., Dr. Zumratul Meini, S.E., M.S.E., M.S.Ak. CIAP dan diikuti oleh para Mahasiswa S1 Akuntansi, serta panitia pelaksana Himpunan Mahasiswa Akuntansi.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Bambang Subiyanto, S.E.,M.Ak, CPA. mengatakan organisasi HIMAKSI merupakan suatu wadah kegiatan bagi seluruh mahasiswa aktif  Akuntansi. Organisasi HIMAKSI sangat penting untuk meningkatkan soft skill mahasiswa. Lanjut Bambang Subiyanto, ia berharap “ Semoga kegiatan AKLAMASI 2023 berjalan dengan lancar tanpa ada kekurangan satupun serta HIMAKSI akan terus mengapresiasi dan mendukung penuh pada acara pemilihan umum Akuntansi 2023 untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Unas melalui tri dharma perguruan tinggi,” ucapnya.,

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah hadir menyempatkan waktunya, selamat mengikuti acara AKLAMASI 2023, mohon para Panitia atas dukungannya kepada Calon Ketua Umum HIMAKSI yaitu Muhammad Arya Mensa Ghifari. Rahayu mengatakan harapan dari AKLAMASI 2023 “ Membangun jiwa kepemimpinan yang visioner, komitmen, dan bertanggung jawab dalam berorganisasi,” imbuhnya.

Terdapat tiga tahapan dalam aklamasi 2023 yaitu :

Baca Juga :   Universitas Nasional – Badan Tenaga Nuklir Nasional Tandatangani Kerjasama Bidang Tridarma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

1.)    Tahap pertama ialah pemaparan Visi dan Misi Calon Ketua Umum HIMAKSI periode 2024/2025.

2.)    Tahap kedua sesi tanya jawab yang diberikan oleh panelis yaitu dengan Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Ketua Umum.

3.)    Tahap ketiga yaitu sesi tanya jawab dari peserta.

Lanjut Arya Mensa sampaikan Visi dalam AKLAMASI 2023 “ Menjadikan HIMAKSI sebagai organisasi yang inovatif, kreatif dan adaptif serta menjunjung tinggi profesionalitas dan solidaritas guna mewujudkan organisasi yang bersinergi,” katanya.

Diketahui Misi Arya Mensa diantaranya :

1.)    Menjadikan HIMAKSI sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa akuntansi UNAS

2.)    Mewadahi serta membantu dalam penyaluran minat bakat Mahasiswa Aktif Akuntansi Unas

3.)    Menguatkan management organisasi dan skill kepemimpinan HIMAKSI dalam menjalankan kepengurusan

4.)    Meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam HIMAKSI

 Diakhir kegiatan terdapat sesi foto bersama antara Wakil Dekan, Ketua Program Studi Akuntansi, Sekretaris Program Studi, Calon Ketua Umum, Panitia pelaksana dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan AKLAMASI 2023. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!