Jelang PKM 2023, Biro Kemahasiswaan Lakukan Seleksi dan Evaluasi Proposal Mahasiswa

Jakarta (Unas) – Biro Administrasi Kemahasiswaan (Biromawa) Universitas Nasional (Unas) lakukan seleksi dan evaluasi proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), di Aula Blok 1 lantai IV Unas, Rabu (01/03). Dalam kegiatan ini, sebanyak 36 proposal dari 10 skema PKM direview oleh tim reviewer dari para dosen, ialah Drs. Muzilman Muslim, M.Si., Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.M., dan Novi Azman S.T., M.T., Ph.D.

Kepala Bagian Penalaran Biromawa Unas, Martin Yudandi, S.Sos., mengatakan, kegiatan bertajuk Gebyar PKM ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar terkait dengan skema PKM sampai pada pengunggahan agar lolos dalam penilaian.

Kepala Bagian Penalaran Biromawa, Martin Yudandi, S.Sos.s sedang memberikan sambutannya dalam pembukaan Gebyar PKM.

“Kami melakukan seleksi dari 36 proposal dengan menghadirkan para reviewer yang kompeten, sehingga diharapkan bisa lolos penilaian dan menumbuhkan kreatifitas, kerja sama, serta kedisiplinan diantara mahasiswa,” katanya.

Martin melanjutkan, dari 36 proposal tersebut, terdapat empat proposal dalam skema PKM Riset Sosial Humaniora, satu PKM Riset Eksakta, enam PKM Kewirausahaan, tujuh PKM Pengabdian Masyarakat, satu PKM Video Gagasan Konstruktif, serta 12 PKM Insentif Gagasan Futuristik Tertulis, dan lima PKM Artikel Ilmiah.

Sementara itu, Kepala Biromawa, Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si. mengatakan, PKM ini diikuti oleh mahasiswa semester satu dan tiga yang terdiri dari 3-5 mahasiswa di setiap kelompoknya.

Kepala Biromawa, Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si. sedang memberikan sambutannya dalam pembukaan Gebyar PKM

“Setiap kelompok harus menyusun proposal yang berisi ide proyek kreatif dan inovatif yang akan dilaksanakan. Selanjutnya akan dinilai dan dipilih oleh Kemendikbud ristek dan Ditjen Belmawa berdasarkan kriteria yang ditentukan,” katanya.

Ia menambahkan, adapun total pendanaan yang akan diberikan untuk PKM 2023 sebesar 6-10 juta rupiah yang digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan proyek PKM. “Semoga setelah dilakukan evaluasi ini, mahasiswa bisa memiliki proposal yang lebih berkualitas sesuai dengan skema yang dipilih,” ucapnya.

Baca Juga :   Dosen FEB Unas Dr. Asep Parantika Jadi Panelis di 6th International Gastronomy Congress di Turki

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan, Unas sangat mendukung dan mendorong sepenuhnya kegiatan PKM ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. sedang memberikan sambutannya dalam pembukaan Gebyar PKM

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan PKM ini dengan harapan dapat meningkatkan mutu lulusan Unas. Semoga dari proposal yang akan diunggah bisa lolos dan mewakili Unas ke tahap final,” tutur Suryono. 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!